PENGEMBANGAN MODEL BRAND LOYALTY BERBASIS ISLAMI TERHADAP LOYALITAS PASIEN DI RUMAH SAKIT

SOFIA MAYASARI, NIM. 131614153009 (2018) PENGEMBANGAN MODEL BRAND LOYALTY BERBASIS ISLAMI TERHADAP LOYALITAS PASIEN DI RUMAH SAKIT. Thesis thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (ABSTRAK)
TKP 69_18 May p ABSTRAK.pdf

Download (155kB)
[img] Text (FULLTEXT)
TKP 69_18 May p.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Latar belakang : Tujuan dari penelitian ini adalah memvalidasi model brand loyalty berbasis islami dengan pendekatan Theory of Destination Branding. Metode: Penelitian ini menggunakan jenis penelitian explanatory research dengan pendekatan kuantitatif dengan sampel 150 pasien. Data dianalisis menggunakan partial least square. Hasil: 1) Brand Knowlegde : Islamic Cognitive (t=9,6170 > 1,96), 2) Brand Knowledge: Islamic Awarenes berpengaruh terhadap Brand Knowledge : Islamic Affektive (t=6,2243 > 1,96), 3) Brand Knowledge: Islamic Awarenes berpengaruh terhadap Brand Trust : Islamic Expectations (t=5,8413 > 1,96), 4) Brand Knowlegde : Islamic Cognitive berpengaruh terhadap Brand Knowledge : Islamic Affektive (t=3,4256 > 1,96), 5) Brand Knowledge: Islamic Cognitive berpengaruh terhadap Brand Trust: Islamic Expectations (t = 3,5145> 1,96 ). 6) Brand Knowledge : Islamic Affektive berpengaruh terhadap Brand Trust: Islamic Expectation (t = 11,6613> 1,96), 7) Brand Trust: Islamic Expectations berpengaruh terhadap Brand Loyalty: Behavioral Intentions (t = 9,0985> 1,96). Kesimpulan: Loyalitas dibangun melalui brand knowledge: islamic awarenes dengan membentuk islamic cognitive, islamic affektive dan islamic expectations yang mempengaruhi keinginan pasien untuk menggunakan kembali jasa rumah dan membangun rumah sakit melalui kritik dan saran. Peneliti selanjutnya diharapkan dapat melakukan penelitian terkait kepuasan dan loyalitas pasien secara keseluruhan aspek pelayanan terkait medis maupun non medis dalam penelitian kualitatif untuk melihat lebih dekat dan lebih subyektif apa yang sebenarnya diinginkan dan dibutuhkan oleh pasien.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKC KK TKP 69/18 May p
Uncontrolled Keywords: brand loyalty berbasis islami, Theory of Destination Branding, loyalitas pasien.
Subjects: R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA1-1270 Public aspects of medicine > RA1-418.5 Medicine and the state > RA399 Regulation of medical practice. Evaluation and quality control of medical care. Medical audit
Divisions: 13. Fakultas Keperawatan > Magister Keperawatan
Creators:
CreatorsEmail
SOFIA MAYASARI, NIM. 131614153009UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ConsultantTintin Sukartini, Dr., S.Kp., M.Kes.UNSPECIFIED
ConsultantCandra Panji A, S.Kep., Ns., M.Kep.UNSPECIFIED
Depositing User: Sulistiorini
Date Deposited: 09 Jan 2019 03:18
Last Modified: 09 Jan 2019 03:18
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/77980
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item