PENERIMAAN KHALAYAK PEREMPUAN MENGENAI IDENTITAS PEREMPUAN DALAM IKLAN KONDOM SUTRA DI TELEVISI

Cholida Zulfi Nuraini Riyadi, 071411531040 (2018) PENERIMAAN KHALAYAK PEREMPUAN MENGENAI IDENTITAS PEREMPUAN DALAM IKLAN KONDOM SUTRA DI TELEVISI. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_Fis.K.106 18 Riy p.pdf

Download (27kB)
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT_Fis.K.106 18 Riy p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (JURNAL)
JURNAL_Fis.K.106 18 Riy p.pdf

Download (630kB)
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini berfokus pada penerimaan khalayak perempuan mengenai identitas perempuan dalam iklan kondom sutra di Televisi. Penelitian ini menarik karena penggunaan perempuan sebagai model dan terlalu dieksploitasi dalam iklan kondom sutra. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan dua versi iklan, versi soccer dan Enaknya Sama-sama. Adapun aspek dalam iklan yang diteliti adalah gaya berpenampilan, gaya bicara dan pemilihan perempuan sebagai objek dalam iklan. Maka rumusan masalah dalam penelitian iini adalah bagaimana penerimaan khalayak perempuan mengenai identitas perempuan dalam iklan kondom sutra di televisi. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif deskriptif, serta metodenya adalah analisis resepsi dengan menggunakan teknik wawancara in-depth interview atau wawancara mendalam. Berdasarkan analisis informan memiliki penerimaan yang beragam. Informan yang setuju akan identitas perempuan yang ditampilkan dalam iklan kondom sutra akan berada pada posisi dominant hegemonic. Sebagian informan yang tidak setuju berada pada posisi oppositional. Sedangkan, informan yang setuju namun melakukan penyesuaian terhadap pemaknaannya maka berada pada posisi negotiated.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Fis.K.106/18 Riy p
Uncontrolled Keywords: Penerimaan, Identitas Perempuan, Iklan Televisi, Reception Analaysis, Stuart Hall
Subjects: H Social Sciences > HQ The family. Marriage. Woman > HQ1-2044 The Family. Marriage. Women > HQ503-1064 The family. Marriage. Home > HQ799.5-799.9 Young men and women
H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races > HT51-1595 Communities. Classes. Races > HT101-395 Urban groups. The city. Urban sociology > HT321-325 The city as an economic factor. City promotion
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Komunikasi
Creators:
CreatorsEmail
Cholida Zulfi Nuraini Riyadi, 071411531040UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorLiestianingsih Dwi D., Dr., Dra., MSi.UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs Nadia Tsaurah
Date Deposited: 09 Jan 2019 11:59
Last Modified: 09 Jan 2019 11:59
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/78122
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item