ANALISIS PENGARUH KEPERCAYAAN PELANGGAN PADA SALESPERSON TERHADAP ATTITUDINAL BRAND LOYALTY MELALUI COMMITMENT TO THE SALESPERSON PADA PRODUK ASURANSI JIWA PT. ASURANSI JIWASRAYA CABANG GRESIK

IRFANY DWI S, 040013206 E (2005) ANALISIS PENGARUH KEPERCAYAAN PELANGGAN PADA SALESPERSON TERHADAP ATTITUDINAL BRAND LOYALTY MELALUI COMMITMENT TO THE SALESPERSON PADA PRODUK ASURANSI JIWA PT. ASURANSI JIWASRAYA CABANG GRESIK. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2008-irfanydwis-6161-b31905-k.pdf

Download (331kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
7824.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini meniliti pengaruh Trust in the Salesperson terhadap Attitudinal Brand Loyalty melalui Commitment to the Salesperson pada pengguna produk asuransi jiwa PT Asuransi Jiwasraya Cabang Gresik. Pelangggan yang diteliti adalah kelompok usia 18 tahun keatas sampai diatas 55 tahun yang masih menjadi pelanggan ataupun sudah tidak lagi menjadi pelanggan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Trust in the Salesperson terhadap Attitudinal Brand Loyalty melalui Commitment to the Salesperson pada pengguna produk asuransi jiwa PT Asuransi Jiwasraya Cabang Gresik. Variabel yang dipakai dalam penelitian ini direplikasi dari Bennett, Rebekah, Janet McColl Kennedy dan Leonard V. Coote. 2000. Trust, Commitment and Attitudinal Brand Loyalty: Key Constructs In Business-To-Business Relationships. Anzmac 2000 Visionary Marketing for the 21 th Century: Facing the Challenge. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah Trust in the Salesperson. Commitment to the Salesperson merupakan variabel antara dan Attitudinal Brand Loyalty adalah variabel terikat. Penelitian ini melakukan sampel pada dua ratus pelanggan di PT Asuransi Jiwasraya Cabang Gresik. Uji Hipotesis dilakukan dengan analisis metode regresi bertahap. Dengan persamaan Regresi Z = bo+b1X1+b2X2+b3X3+b4X4+b5X5+e dan Y ao+a1Z+e. Berdasarkam hasil analisis, diperoleh kesimpulan bahwa variabel bebas Trust in the Salesperson yang terdiri dari dari Dependability, Competence , Customer Orientation, Honesty dan Likability secara bersama-sama memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel Commitment to The Salesperson. Variabel Commitment to the Salesperson berpengaruh terhadap Attitudinal Brand Loyalty di PT Asuransi Jiwasraya Cabang Gresik. Berdasarkan hasil penelitian ini saran untuk PT Asuransi Jiwasraya Cabang Gresik adalah selain melanjutkan dan meningkatkan penerapan strategi Trust in the Salesperson yang sudah ada, sebaiknya PT Asuransi Jiwasraya Cabang Gresik benar¬benar memperhatikan hubungan yang terjalin dengan pelanggan dan berusaha untuk mempertahankan hubungan tersebut agar dapat menimbulkan Attitudinal Brand Loyalty.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B 319/05 Irf a
Uncontrolled Keywords: SALES PERSONNEL
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF511-593 Emotion, Feeling, Affection
H Social Sciences > HF Commerce > HF5437-5444 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives
H Social Sciences > HG Finance > HG1-9999 Finance > HG8011-9999 Insurance > HG8075-8107 Insurance business. Insurance management
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
IRFANY DWI S, 040013206 EUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorSri Gunawan, Drs., M.Com., DBAUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Duwi Prebriyuwati
Date Deposited: 21 Feb 2008 12:00
Last Modified: 13 Jul 2017 18:34
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/7824
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item