PENGARUH KEPEMIMPINAN ISLAM TERHADAP KOMITMEN ORGANISASI DAN KINERJA KARYAWAN PADA BANK SYARIAH MANDIRI DI SURABAYA

TEGAR KELANA PUTRA, 041014112 (2018) PENGARUH KEPEMIMPINAN ISLAM TERHADAP KOMITMEN ORGANISASI DAN KINERJA KARYAWAN PADA BANK SYARIAH MANDIRI DI SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (232kB)
[img] Text (FULLTEXT)
FEB EI 128-18 Put p.pdf
Restricted to Registered users only until 9 January 2022.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepemimpinan Islami terhadap komitmen organisasi dan kinerja karyawan pada bank Syariah Mandiri di Surabaya. Penelitian ini menggunakan kuesioner dalam pengambilan data primer dan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan Path Analysis. Sampel penelitian adalah 60 karyawan yang minimal bekerja di bank Syariah Mandiriwilayah Surabaya selama 3 Tahun. Penentuan jumlah sampel menggunakan metode non random sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepemimpinan Islami berpengaruh signifikan terhadap komitmen organisasi, dan kinerja karyawan pada bank Syariah Mandiri di Surabaya. BankSyariah Mandiri harus meningkatkan sistem kepemimpinan yang berbasis Islami agar komitmen karyawan terhadap perusahaan meningkatsehingga kinerja karyawan juga meningkat dan tercapai tujuan yang diinginkan oleh perusahaan. Untuk penelitian selanjutnya, dapat dilakukan dengan memasukkan variabel lainnya seperti kepuasan kerja untuk menjadi variabel moderator, yang dapat menunjukkan apakah kepuasan kerja dapat memperkuat atau memperlemah kinerja karyawan. Selain itu perlu adanya pengembangan objek dalam penelitian selanjutnya yaitu tidak hanya berfokus pada satu bank Syariah saja namun bisa menambahkan dengan bank Syariah lainnya serta juga bisa pada BMT, BPRS, maupun perusahaan yang berbasis syariah sehingga diperoleh hasil penelitian yang mendalam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FEB.EI. 128/18 Put p
Uncontrolled Keywords: Kepemimpinan Islami,Komitmen Organisasi, Kinerja Karyawan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD58.7-58.95 Organizational behavior, change and effectiveness. Corporate culture
H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah
Creators:
CreatorsNIM
TEGAR KELANA PUTRA, 041014112UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorRirin Tri Ratnasari, Dr., SE., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: sugiati
Date Deposited: 10 Jan 2019 05:15
Last Modified: 10 Jan 2019 05:15
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/78256
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item