PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP PRESTASI KERJA KARYAWAN BAGIAN MICRO BUSSINESS DISTRICT CENTER (MBDC) PT BANK MANDIRI (PERSERO) Tbk SURABAYA

Tien Widyoreni, 040214442 (2007) PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP PRESTASI KERJA KARYAWAN BAGIAN MICRO BUSSINESS DISTRICT CENTER (MBDC) PT BANK MANDIRI (PERSERO) Tbk SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2008-widyorenit-7962-b15207-k.pdf

Download (329kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
7842.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kecerdasan emosional yang terdiri atas empat bagian yaitu kesadaran diri (X1), pengelolaan diri (X2), kesadaran sosial (X3), dan pengelolaan hubungan (X4) terhadap prestasi kerja (Y) karyawan bagian Micro Business District Center (MBDC) PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Surabaya. Tekhnik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah tekhnik analisis statistik Multiple Regression Analysis dengan menggunakan SPSS versi 12.00 for windows untuk mengetahui pengaruh variabel kecerdasan emosional secara bersama¬sama dan parsial terhadap prestasi kerja karyawan bagian Micro Business District Center (MBDC) PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Surabaya. Dan juga untuk mengetahui diantara variabel-variabel kecerdasan emosional tersebut manakah yang mempunyai pengaruh dominan. Dalam penelitian ini sebanyak 32 orang karyawan dijadikan sampel. Berdasarkan hasil dari perhitungan regresi linier berganda, maka dihasilkan model persamaan regresi linier berganda yaitu: Y = 0,194 + 0,505X1 + 0,310X2 + 0,447X3 + 0,349X4+e. Kesimpulan dari hasil penelitian bahwa: (1) Variabel kecerdasan emosional yang terdiri dari kesadaran diri (X1), pengelolaan diri (X2), kesadaran sosial (X3), dan pengelolaan hubungan (X4) secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang significant terhadap prestasi kerja (Y) karyawan bagian Micro Business District Center (MBDC) PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Surabaya, dengan nilai signifikansi kurang dari 5%. (2) Kesadaran diri merupakan variabel yang dominan berpengaruh terhadap prestasi kerja karyawan bagian Micro Business District Center (MBDC) PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Surabaya. Hal ini ditunjukkan dengan nilai thitung kesadaran diri yang merupakan nilai thitung terbesar jika dibandingkan dengan variabel kecerdasan emosional lainnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B 152/07 Wid p
Uncontrolled Keywords: PERSONALITY AND EMOTIONS
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF698-698.9 Personality
H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment
H Social Sciences > HG Finance > HG1-9999 Finance > HG1501-3550 Banking
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
Tien Widyoreni, 040214442UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorHj. Tri Siwi Agustina, S.E., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Duwi Prebriyuwati
Date Deposited: 03 Nov 2008 12:00
Last Modified: 13 Jul 2017 18:49
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/7842
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item