STRATEGI LEMBAGA AMIL ZAKAT DALAM MENGHADAPI ERA DISRUPTIVE INNOVATION (STUDI KASUS LEMBAGA AMIL ZAKAT AL-AZHAR DAN LEMBAGA AMIL ZAKAT INISIATIF ZAKAT INDONESIA)

VARIAN DANASATYA, 041411433004 (2018) STRATEGI LEMBAGA AMIL ZAKAT DALAM MENGHADAPI ERA DISRUPTIVE INNOVATION (STUDI KASUS LEMBAGA AMIL ZAKAT AL-AZHAR DAN LEMBAGA AMIL ZAKAT INISIATIF ZAKAT INDONESIA). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK .pdf

Download (160kB)
[img] Text (FULLTEXT)
FEB EI 142-18 Dan s.pdf
Restricted to Registered users only until 11 January 2022.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Lembaga Amil Zakat pada perkembangannya telah menjadi industri filantropi dalam islam namun pada dewasa ini muncul para pesaing baru dan perubahan segmentasi pasar yang baru pula. Yang akhirnya menuntut LAZ untuk berinovasi dan berpikir agar kemudian tidak tergerus arus disrupi. Tujuan Penelitian ini adalah melihat perbandingan strategi kedua LAZ di Surabaya dalam bagaimana kedua LAZ ini menyusun strategi untuk menghadapi era disrupsi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus. Penelitian ini menggunakan purposive sampling dan snowball sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara langsung, dokumentasi dan observasi. Setelah pengumpulan data, hasil penelitian dianalisis menggunakan analisis domain untuk mendapatkan kerangka perbandingan strategi pada kedua LAZ dan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa LAZ IZI melakukan proses strategi yang lebih baik dibandingkan LAZ Al-Azhar. Hal ini dikarenakan LAZ IZI memiliki resource dan pemilihan strategi yang lebih baik dibandingkan LAZ Al- Azhar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FEB EI. 142/18 Dan s
Uncontrolled Keywords: Teknologi Finansial, Disruptive Innovation, Lembaga Zakat
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30.28 Strategic planning
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah
Creators:
CreatorsNIM
VARIAN DANASATYA, 041411433004UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorAchsania Hendratmi., Dr. , S.E., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: sugiati
Date Deposited: 11 Jan 2019 08:50
Last Modified: 11 Jan 2019 08:50
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/78467
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item