ANALISIS PERBANDINGAN INDEKS IFR BANK UMUM SYARIAH DI NEGARA DUAL BANKING SYSTEM DENGAN FULL FLEDGED ISLAMIC BANKING SYSTEM (STUDI KASUS INDONESIA, MALAYSIA, IRAN, SUDAN)

PUTRI SEPTIANI DWI HAYATI, 041411431077 (2018) ANALISIS PERBANDINGAN INDEKS IFR BANK UMUM SYARIAH DI NEGARA DUAL BANKING SYSTEM DENGAN FULL FLEDGED ISLAMIC BANKING SYSTEM (STUDI KASUS INDONESIA, MALAYSIA, IRAN, SUDAN). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK .pdf

Download (36kB)
[img] Text (FULLTEXT)
FEB EI 156-18 Hay a.pdf
Restricted to Registered users only until 14 January 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan kualitas Internet Financial Reporting bank umum syariah di negara yang menerapkan dual banking system dengan full fledged islamic banking system. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan uji one way anova dan uji kruskal wallis. Populasi dalam penelitian ini adalah website resmi Bank Umum Syariah yang terdaftar di website resmi Otoritas Jasa Keuangan Indonesia dan bank sentral Malaysia, Iran, Sudan. Penentuan sampel menggunakan teknik purposive sampling, yaitu teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu. Data yang digunakan adalah data sekunder. Pengambilan data diperoleh dari website resmi bank umum syariah di masing-masing negara. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara kualitas Internet Financial Reporting Indonesia, Malaysia, Iran, dan Sudan. Perbedaan tersebut disebabkan terdapat perbedaan yang signifikan antara kualitas komponen content, timeliness, user support Internet Financial Reporting Indonesia, Malaysia, Iran, Sudan. Sedangkan pada komponen technology Internet Financial Reporting terdapat perbedaan yang tidak signifikan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FEB EI. 156/18 Hay a
Uncontrolled Keywords: Internet Financial Reporting, Bank Umum Syariah, Dual Banking System, Full Fledged Islamic Banking System
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG1-9999 Finance > HG1501-3550 Banking
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah
Creators:
CreatorsNIM
PUTRI SEPTIANI DWI HAYATI, 041411431077UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorNoven Suprayogi, SE., M.Si., Ak.,UNSPECIFIED
Depositing User: sugiati
Date Deposited: 14 Jan 2019 03:12
Last Modified: 14 Jan 2019 03:12
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/78610
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item