PENGARUH PENGENDALIAN INTERNAL, GOOD GOVERNANCE DAN AKSESIBILITAS TERHADAP AKUNTANBILITAS LAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH (STUDI PADA KOTA PASURUAN)

MUHAMMAD TAREKH RIZKI, 041411333062 (2018) PENGARUH PENGENDALIAN INTERNAL, GOOD GOVERNANCE DAN AKSESIBILITAS TERHADAP AKUNTANBILITAS LAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH (STUDI PADA KOTA PASURUAN). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK .pdf

Download (26kB)
[img] Text (FULLTEXT)
A 453-18 Riz p.pdf
Restricted to Registered users only until 14 January 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengendalian internal, good governance dan aksesibilitas terhadap akuntabilitas laporan keuangan pemerintah daerah. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan pendeketan eksplanatori. Tekhnik pengumpulan data menggunakan data primer dengan mengirimkan butir-butir pertanyaan kuesioner ke Organisasi Perangkat Daerah Pemerintah Kota Pasuruan. Sampel penelitian ini adalah 31 Organisasi Perangkat Daerah Pemerintah Kota Pasuruan. Teknik pengambilan sampel yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah metode sampel jenuh dengan sampel yang digunakan adalah seluruh populasi yaitu OPD Pemerintah Kota Pasuruan. Pengujian ini dilakukan dengan bantuan software WarpPLS versi 5.0.PLS (Partial Least Square). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengendalian internal dan good governance berpengaruh positif terhadap akuntabilitas laporan keuangan pemerintah daerah. Sementara aksesibilitas tidak berpengaruh terhadap akuntabilitas laporan keuangan pemerintah daerah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 A.453/18 Riz p
Uncontrolled Keywords: Pengendalian Internal, Good Governance, Aksesibilitas, Akuntabilitas Laporan Keuangan
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance > HJ9-9940 Public finance
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
MUHAMMAD TAREKH RIZKI, 041411333062UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSri Ningsih, Dr. ,SE., M.Si., Ak.UNSPECIFIED
Depositing User: sugiati
Date Deposited: 14 Jan 2019 06:46
Last Modified: 14 Jan 2019 06:46
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/78703
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item