TINGKAT KEPUASAN KARYAWAN TERHADAP PEMILIHAN VENDOR CATERING BUMI SURABAYA CITY RESORT

Anggita Mareta Putri, NIM. 151511113003 (2018) TINGKAT KEPUASAN KARYAWAN TERHADAP PEMILIHAN VENDOR CATERING BUMI SURABAYA CITY RESORT. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (ABSTRAK)
FV MP 24_18 Put t ABSTRAK.pdf

Download (19kB)
[img] Text (FULLTEXT)
FV MP 24_18 Put t.pdf
Restricted to Registered users only until 14 January 2022.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Untuk mencapai tujuan perusahaan dan memenuhi kebutuhan tamu setiap harinya, hotel harus memperhatikan kesejahteraan sumber daya manusia yang dimiliki. Salah satunya adalah dengan cara memperhatikan pemenuhan gizi terkait asupan makanan yang dikonsumsi selama berada dalam lingkungan pekerjaan. Keberadaan catering sangat diperlukan untuk menjadi sumber energi karyawan selama bekerja. Talent and Organizational Development memiliki peran penting dan tanggung jawab dalam pengembangan, dan dapat mensejahterakan karyawannya dengan baik. Peran Talent and Organizational Development, khususnya Personnel Department salah satunya bertugas untuk mengelola seluruh sumber daya yang ada, memberikan membantu untuk meningkatkan produktivitas. Meningkatkan produktivitas salah satunya adalah menjamin kelayakan, kepuasan karyawan perihal makanan yang diberikan selama di tempat kerja. Penulis menggunakan metode survei dengan membuat sebuah kuesioner untuk mengukur tingkat kepuasan karyawan terhadap penyedia makanan atau yang disebut sebagai Vendor Catering di Bumi Surabaya City Resort. Dalam kuesioner tersebut memiliki beberapa proses, diantaranya adalah pengumpulan dan identifikasi data responden, analisis data dari pertanyaan yang diberikan, hingga dilakukan proses penelitian data. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa terdapat dua pernyataan hasil akhir, yaitu Puas atau Tidak Puas. Dari data yang terkumpul, karyawan dinyatakan Puas terhadap Pemilihan Vendor Catering di Bumi Surabaya City Resort sebesar 90%. Sedangkan karyawan yang merasa Tidak Puas hanya sebesar 10%.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV MP 24/18 Put t
Uncontrolled Keywords: vendor catering, kepuasan karyawan, produktivitas
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment
T Technology > TX Home economics > TX341-641 Nutrition. Foods and food supply
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Perhotelan
Creators:
CreatorsEmail
Anggita Mareta Putri, NIM. 151511113003UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ConsultantNur Emma Suriani, S.Sos., M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: Sulistiorini
Date Deposited: 14 Jan 2019 07:00
Last Modified: 14 Jan 2019 07:00
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/78708
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item