PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA KOPERASI MARTHA MULIA

PERSISCA QUARDITA PRIMA, 041311223086 (2018) PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA KOPERASI MARTHA MULIA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (227kB)
[img] Text (FULLTEXT)
B 363-18 Pri p.pdf
Restricted to Registered users only until 14 January 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penanganan terhadap rendahnya kualitas sumber daya manusia menjadi salah satu masalah nasional yang dihadapi oleh bangsa Indonesia saat ini. Agar dalam masyarakat tersedia sumberdaya manusia yang handal diperlukannya pendidikan yang berkualitas, penyediaan berbagai fasilitas sosial, dan lapangan pekerjaan yang memadai. Tantangan utama yang sesungguhnya adalah bagaimana dapat menciptakan sumber daya manusia yang dapat menghasilkan kinerja yang optimal untuk mencapai tujuan suatu perusahaan. Kinerja merupakan suatu hasil yang dicapai oleh pekerja dalam pekerjaannya menurut kriteria tertentu yang berlaku untuk suatu pekerjaan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh budaya organisasi dan motivasi terhadap kinerja karyawan. Data dalam penelitian ini teknik pengumpulan data primer dilakukan dengan metode survey dengan cara menyebarkan kuesioner yang melibatkan 39 karyawan Koperasi Martha Mulia. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode non probability sampling dengan teknik purposive sampling yaiu sampel dipilih berdasarkan kriteria yang sudah ditetapkan. Teknis pengujian data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa budaya organisasi berpengaruh secara positif signifikan terhadap budaya organisasi dan motivasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B.363/18 Pri p
Uncontrolled Keywords: Budaya organisasi, motivasi, kinerja karyawan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD58.7-58.95 Organizational behavior, change and effectiveness. Corporate culture
H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsEmail
PERSISCA QUARDITA PRIMA, 041311223086UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorIda Bagus Gede Adi Permana, SE.,M.Sc.UNSPECIFIED
Depositing User: sugiati
Date Deposited: 14 Jan 2019 06:59
Last Modified: 14 Jan 2019 06:59
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/78711
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item