SISTEM INFORMASI PENYUSUNAN SASARAN KERJA PEGAWAI UNTUK DOSEN (STUDI KASUS DEPARTEMEN MATEMATIKA FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI UNIVERSITAS AIRLANGGA)

DANIAR OKTAVIA WIJOYONO, 151511513025 (2018) SISTEM INFORMASI PENYUSUNAN SASARAN KERJA PEGAWAI UNTUK DOSEN (STUDI KASUS DEPARTEMEN MATEMATIKA FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI UNIVERSITAS AIRLANGGA). Tugas Akhir D3 thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (ABSTRAK)
FV SI 11_18 Wij s Abstrak.pdf

Download (236kB)
[img] Text (FULLTEXT)
FV SI 11_18 Wij s.pdf
Restricted to Registered users only until 14 January 2022.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Sasaran Kerja Pegawai (SKP) adalah rencana kerja dan target yang akan dicapai oleh seorang pegawai, yang disusun dan disepakati bersama antara pegawai dengan atasan pegawai. Saat ini, laporan SKP masih dibuat secara manual didalam Microsoft Excel yang memungkinkan terjadinya kesalahan penulisan. Pengarsipan laporan yang kurang tertata dengan baik juga menjadi masalah jika laporan tersebut dibutuhkan di masa mendatang. Oleh karena itu, dibutuhkan Sistem Informasi Penyusunan Sasaran Kerja Pegawai untuk Dosen agar dapat membantu dosen dalam menyusun laporan SKP dan menyimpan datanya menjadi lebih baik. Sistem Informasi Penyusunan Sasaran Kerja Pegawai untuk Dosen dibangun melalui lima tahap. Tahap pertama yang dilakukan adalah identifikasi kebutuhan data yang dilakukan dengan wawancara. Tahap kedua adalah menganalisis permasalahan sistem saat ini dengan membuat Document Flow Diagram (Docflow) dan fishbone Diagram. Tahap ketiga adalah mendesain sistem dan database. Desain sistem digambarkan dengan Diagram Jenjang yang mempunyai enam proses utama, dan Data Flow Diagram (DFD). Sedangkan desain database dibuat menggunakan Conceptual Data Model (CDM) yang menghasilkan 15 entitas dan Physical Data Model (PDM) yang meghasilkan 15 tabel. Berdasarkan desain tersebut kemudian dilanjutkan dengan mendesain form input dan output. Tahap keempat adalah menggambarkan sistem dengan bagan alir, serta mengimplementasikan desain tersebut ke dalam program dengan menggunakan bahasa pemrograman berbasis web. Tahap terakhir adalah melakukan uji coba sistem. Berdasarkan hasil implementasi dan uji coba sistem, Sistem Informasi Pengarsipan yang dibuat telah sesuai dengan kebutuhan fungsional pada proses bisnis di Departemen Matematika Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Airlangga yaitu dapat menangani beberapa proses bisnis yang ada secara efisien dan dapat menampilkan laporan sesuai dengan kebutuhan.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKC KK FV.SI 11/18 Wij s
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi, Penyusunan Sasaran Kerja Pegawai.
Subjects: T Technology > T Technology (General) > T58.6-58.62 Management information systems
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Teknik > D3 Sistem Informasi
Creators:
CreatorsNIM
DANIAR OKTAVIA WIJOYONO, 151511513025UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorBadrus Zaman, S.Kom, M.CsUNSPECIFIED
Depositing User: mrs siti muzaroh
Date Deposited: 14 Jan 2019 07:59
Last Modified: 14 Jan 2019 07:59
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/78740
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item