PENINJAUAN TERHADAP PENCATATAN PIUTANG PELANGGAN PADA RICH PALACE HOTEL SURABAYA

Ayu Langen Kirana, NIM. 151511113007 (2018) PENINJAUAN TERHADAP PENCATATAN PIUTANG PELANGGAN PADA RICH PALACE HOTEL SURABAYA. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (ABSTRAK)
FV MP 29_18 Kir p ABSTRAK.pdf

Download (42kB)
[img] Text (FULLTEXT)
FV MP 29_18 Kir p.pdf
Restricted to Registered users only until 14 January 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Berdasarkan analisis dan pembahasan data yang telah dilakukan oleh penulis pada bab sebelumnya, maka dapat diperoleh kesimpulan mengenai peninjauan terhadap pencatatan piutang pelanggan di Hotel Rich Palace Surabaya. Berikut adalah kesimpulan yang diperoleh dari hasil analisis sebelumnya, yaitu : 1. Pencatatan piutang yang diterapkan pada Hotel Rich Palace Surabaya sudah cukup baik. Proses perekapan dan pengarsipan mengenai transaksi piutang sangat detail dan lengkap sehingga pengendaliannya dapat dikontrol. Pemahaman atas prosedur pencatatan serta penagihan piutang yang dilakukan oleh Account Receivable merupakan suatu hal yang harus dilakukan secara benar karena posisi ini cukup riskan dan sangat berpengaruh pada cashflow sebuah perusahaan khususnya pada Hotel Rich Palace Surabaya mulai dari diterbitkannya invoice serta penagihannya secara berkala hingga akhirnya seluruh tagihan dapat terbayarkan dengan lancar. 2. Prosedur yang dilakukan dalam proses transaksi piutang pada Hotel Rich Palace Surabaya sudah cukup baik. Prosedur yang dilakukan juga sudah berdasarkan persetujuan dari pejabat yang berwenang. Kurang lebih prosedur penagihan pada Hotel Rich Palace Surabaya sudah sesuai dengan standar akuntansi yang berlaku pada umumnya bahkan lebih detail.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV MP 29/18 Kir p
Uncontrolled Keywords: piutang
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG1-9999 Finance > HG3691-3769 Credit. Debt. Loans
T Technology > TX Home economics > TX901-946.5 Hospitality industry. Hotels, clubs, restaurants, etc. Food service
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Perhotelan
Creators:
CreatorsNIM
Ayu Langen Kirana, NIM. 151511113007UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
ConsultantEdwin Fiatiano, S.Sos., M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: Sulistiorini
Date Deposited: 14 Jan 2019 08:28
Last Modified: 14 Jan 2019 08:28
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/78743
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item