POLA DAN ALUR RESTRUKTURISASI KREDIT PEMILIKAN RUMAH (KPR) PADA PT. BANK TABUNGAN NEGARA KANTOR CABANG SURABAYA

ULFA NUR’AULIA, 151510913051 (2018) POLA DAN ALUR RESTRUKTURISASI KREDIT PEMILIKAN RUMAH (KPR) PADA PT. BANK TABUNGAN NEGARA KANTOR CABANG SURABAYA. Tugas Akhir D3 thesis, Fakultas Vokasi.

[img] Text (ABSTRAK)
FV.PBK.47-18 Aul p abstrak.pdf

Download (161kB)
[img] Text (FULLTEXT)
FV.PBK.47-18 Aul p.pdf
Restricted to Registered users only until 15 January 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Tugas Akhir ini berjudul “Pola dan Alur Restrukturisasi Kredit Pemilikan Rumah (KPR) pada PT. Bank Tabungan Negara Kantor Cabang Surabaya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjelaskan pola dan alur restrukturisasi Kredit Pemilikan Rumah (KPR) pada PT. Bank Tabungan Negara Kantor Cabang Surabaya. Metode yang digunakan dalam pembahasan masalah pada penulisan Tugas Akhir ini adalah metode penelitian kualitatif. Metode pengumpulan data diperoleh melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah dengan memilih data yang paling penting yang diperoleh dari data observasi, wawancara dan dokumentasi, selanjutnya dilakukan analisis data kualitataif yang bersifat induktif. Data-data tersebut oleh peneliti kemudian dikembangkan menjadi teori. Setelah dilakukan penelitian dapat disimpulkan bahwa secara praktik bank hanya melakukan restrukturisasi sebagai upaya penyelamatan kredit dan restrukturisasi dapat dilakukan untuk semua kolektabilitas kredit. Pemberian pola restrukturisasi kredit disesuaikan dengan permasalahan debitur dan pola tersebut termasuk rescheduling, reconditioning dan kombinasi. Selain hal tersebut, dalam pelaksanaan restrukturisasi kredit Kredit Pemilikan Rumah (KPR) terdapat masalah yang menghambat pemberian restrukturisasi, masalah tersebut disebabkan karena debitur kurang terbuka, kurang diajak negosiasi dan menghindar ketika petugas melakukan kunjungan ke alamat debitur.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV.PBK.47/18 Aul p
Uncontrolled Keywords: PATTERN, FLOW, RESTRUCTURING, HOUSE OWNER CREDIT (KPR)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG1-9999 Finance > HG1501-3550 Banking > HG1641-1643 Bank loans. Bank credit. Commercial loans
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Perbankan
Creators:
CreatorsNIM
ULFA NUR’AULIA, 151510913051UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
UNSPECIFIEDFitri Ismiyanti, Dr., S.E., M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: Andri Yanti
Date Deposited: 15 Jan 2019 03:02
Last Modified: 15 Jan 2019 03:02
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/78768
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item