EVALUASI SISTEM INFORMASI AKUNTANSI PENJUALAN KREDIT PADA CV. PUTRA LISTRIK-FILTERINDO SURABAYA

AYU DYA PRITASARI, 040217431 (2008) EVALUASI SISTEM INFORMASI AKUNTANSI PENJUALAN KREDIT PADA CV. PUTRA LISTRIK-FILTERINDO SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2008-pritasaria-8286-a13408-k.pdf

Download (431kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
7877.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Dibangunnya banyak bidang usaha baik perusahaan, pusat perbelanjaan,apartement, perumahan ataupun pabrik merupakan peluang untuk perusahaan penyedia alat-alat kelistrikan ataupun filter untuk mesin pabrik yang akan selalu dibutuhkan.Melihat peluang tersebut Cv. Putra Listrik-Filterindo mencoba untuk bersaing dengan beberapa perusahaan sejenis yang telah menguasai pasar. Harga yang bersaing dan pelayanan yang memuaskan menjadikan perusahaan terus berkembang hingga dapat meluaskan area usahanya hingga keluar Jawa, prestasi tersebut yang coba dijaga oleh pihak perusahaan. CV. Putra Listrik-Filterindo berfokus pada penjualan kredit sehingga untuk dapat memenuhi permintaan pelanggan dengan waktu yang efisien dan kualitas pelayanan yang memuaskan maka perusahaan harus dapat menyediakan Sistem Akuntansi Penjualan Kredit yang memadai tapi juga mudah digunakan oleh pelaku sistem tersebut (karyawan dan pelanggan). Pengimplementasian Sistem Informasi Akuntansi Penjualan Kredit bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan perlu adanya dukungan dari beberapa pihak, diantaranya adalah struktur organisasi yang memenuhi kebutuhan perusahaan. Selain struktur organisasi yang baik indikator penentu kelayakan sebuah Sistem Informasi Akuntansi Penjualan Kredit adalah (I) Kualitas informasi/ Information Quality yang terdiri dari , (2) Merasakan adanya kegunaaniPerceived usefulness, harus dapat terpenuhi/Perceived ease to use, (3) Meraskan adanya kemudahan/Perceivedease of use, (4) Kemempuan pemakai dalam menggunakan komputer/ computer self-efficicacy, (5) Penggunaan sistem informasi/Information system use, (6) Dampak Individu/Individu impact, (7) Kepuasan atas sistem informasi/Injormation system satisfaction, (8) Akibat bagi organisasi/Organizationalimpact. Pendekatankualitatif dengan metode sistem akan dijadikan model analisis dalam penelitian ini, karena tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjelaskan bagaimana Sistem Informasi Akuntansi Penjualan Kredit yang memadai dapat mendukungdan meningkatkakinerja perusahaan. cv. Putra Listrik-Filterindo hingga saat ini belum dapat sepenuhnya menerapkan Sistem Informasi Akuntansi Penjualan Kredit yang memenuhi standar yang berlaku karena implementasinya tidak dapat dilaksanakan begitu saja, membutuhkan waktu untuk dapat menyesuaikan dengan kondf«'perusahaan dan tanggapan pelanggan terhadap sistem tersebut.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: kkb kk-2 A 134 08 Pri e
Uncontrolled Keywords: INFORMATION STORAGE AND RETRIEVAL SYSTEMS-ACCOUNTING
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD9680-9714 Mechanical industries Including electric utilities, electronic industries, and machinery
H Social Sciences > HF Commerce > HF5437-5444 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives
T Technology > T Technology (General) > T58.6-58.62 Management information systems
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsEmail
AYU DYA PRITASARI, 040217431UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorIsnalita, Dra., M.Si., AkUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Duwi Prebriyuwati
Date Deposited: 06 Jan 2009 12:00
Last Modified: 13 Jul 2017 20:03
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/7877
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item