Teknik Pemeliharaan Induk Ikan Kerapu Sunu (Plectropomus leopardus) Pada Bak Beton Di Balai Besar Riset Budidaya Laut Dan Penyuluhan Perikanan (BBRBLPP) Gondol, Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali.

FUNGKY PUTRA PRATAMA, 141511133027 (2018) Teknik Pemeliharaan Induk Ikan Kerapu Sunu (Plectropomus leopardus) Pada Bak Beton Di Balai Besar Riset Budidaya Laut Dan Penyuluhan Perikanan (BBRBLPP) Gondol, Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali. Fakultas Perikanan dan Kelautan, Surabaya. (Unpublished)

[img] Text (Abstrak)
PKL.PK.BP. 177-18 Pra t Abstrak.pdf

Download (50kB)
[img] Text (Fulltext)
PKL.PK.BP. 177-18 Pra t.pdf
Restricted to Registered users only until 15 January 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Ikan kerapu sunu (Plectropomus leopardus) merupakan salah satu jenis ikan konsumsi yang mempunyai nilai ekonomi tinggi. Sebagai komoditas perikanan laut yang banyak diminati untuk pembudidaya skala besar atau skala rumah tangga, maka membutuhkan induk yang berkualitas untuk menghasilkan kualitas telur dan benih yang baik. Tujuan Praktek Kerja Lapang (PKL) ini adalah untuk mendapatkan pengetahuan dalam kegiatan pemeliharaan induk ikan kerapu sunu pada bak beton dengan membandingkan teori dan penerapan di lapangan. Teknik pemeliharaan induk kerapu sunu meliputi persiapan bak beton, seleksi induk, pengelolaan kualitas air, pemberian pakan, pemijahan dan pemanenan telur, dan penyakit. Praktek Kerja Lapang dilaksanakan di Balai Besar Riset Budidaya Laut Dan Penyuluhan Perikanan (BBRBLPP) Gondol, Dusun Gondol, Desa Penyabangan, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali. Pada tanggal 18 Desember 2017 – 18 Januari 2018. Metode kerja yang digunakan dalam Praktek Kerja Lapang (PKL) ini adalah metode deskriptif dengan pengambilan data meliputi data primer dan data sekunder. Pengambilan data dilakukan dengan cara partisipasi aktif, observasi, wawancara dan studi pustaka.

Item Type: Other
Additional Information: KKC KK PKL.PK.BP. 177-18 Pra t
Uncontrolled Keywords: Teknik Pemeliharaan, Induk Ikan Kerapu Sunu (Plectropomus leopardus), Bak Beton
Subjects: S Agriculture > SH Aquaculture. Fisheries. Angling > SH1-691 Aquaculture. Fisheries. Angling > SH201-399 Fisheries > SH334.5-334.7 Fishery technology
Divisions: 14. Fakultas Perikanan dan Kelautan > Budidaya Perairan
Creators:
CreatorsNIM
FUNGKY PUTRA PRATAMA, 141511133027UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorHari Suprapto, Prof. Dr. Ir., M. Agr.UNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 15 Jan 2019 04:25
Last Modified: 15 Jan 2019 04:25
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/78780
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item