FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEBERHASILAN USAHA TERNAK AYAM PETELUR DI DESA PANJER KECAMATAN PLOSOKLATEN KABUPATEN KEDIRI PROVINSI JAWA TIMUR

KARTIKA DWI WULANDARI, 151511213005 (2018) FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEBERHASILAN USAHA TERNAK AYAM PETELUR DI DESA PANJER KECAMATAN PLOSOKLATEN KABUPATEN KEDIRI PROVINSI JAWA TIMUR. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (ABSTRACT)
KKC KK FV.KT.26-18 Wul f ABSTRAK.pdf

Download (23kB)
[img] Text (FULLTEXT)
KKC KK FV.KT.26-18 Wul f TUGAS AKHIR.pdf
Restricted to Registered users only until 16 January 2022.

Download (508kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Berdasarkan hasil survey yang dilakukan pada peternak di Desa Panjer Kecamatan Plosoklaten Kabupaten Kediri diketahui bahwa yang mempengaruhi keberhasilan usaha ternak ayam ras petelur yaitu karakteristik sosial ekonomi yang terdiri dari umur, jenis kelamin, tingkat pendidikan, mata pencaharian, dan pengalaman usaha ternak. Faktor lain yang juga mempengaruhi pendapatan usaha yaitu tenaga kerja, pemasaran, dan skala usaha. Saran Adapun saran yang dapat dijadikan masukan untuk peternak Desa Panjer Kecamatan Plosoklaten Kabupaten Kediri yaitu memperbaiki sistem manajemen agar lebih baik lagi. Selain itu, sebaiknya peternak memperhatikan beberapa faktor yang dapat mempengaruhi produksi telur, seperti pemberian ransum yang seimbang dan juga faktor lainnya seperti suhu lingkungan. Keadaan suhu lingkungan yang panas akan mempengaruhi fisiologi ayam yang semula digunakan untuk memproduksi telur diubah untuk bertahan hidup, cara meminimalisirnya yaitu dengan menyemprotkan air ke tubuh ayam pada waktu tertentu.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKC KK FV.KT.26/18 Wul f
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture > SF481-507 Poultry. Eggs
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Kesehatan > D3 Kesehatan Ternak
Creators:
CreatorsNIM
KARTIKA DWI WULANDARI, 151511213005UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorAgus Widodo, drh., M.Vet.UNSPECIFIED
Depositing User: mrs hoeroestijati beta
Date Deposited: 16 Jan 2019 10:25
Last Modified: 16 Jan 2019 10:25
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/79028
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item