MANAJEMEN PEMELIHARAAN AYAM BROILER FASE STARTER, GROWER DAN FINISHER DI PETERNAKAN DESA WONODADI KECAMATAN KUTOREJO KABUPATEN MOJOKERTO

Yunita Anggraini, 151511213015 (2018) MANAJEMEN PEMELIHARAAN AYAM BROILER FASE STARTER, GROWER DAN FINISHER DI PETERNAKAN DESA WONODADI KECAMATAN KUTOREJO KABUPATEN MOJOKERTO. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (ABSTRACT)
KKC KK FV.KT.36-18 Ang m ABSTRAK.pdf

Download (101kB)
[img] Text (FULLTEXT)
KKC KK FV.KT.36-18 Ang m TUGAS AKHIR.pdf
Restricted to Registered users only until 17 January 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Berdasarkan pengamatan yang penulis lakukan selama di lapangan, tepatnya di kemitraan milik Bapak Ropik di Desa Wonodadi Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto, penulis dapat membuat suatu kesimpulan bahwa manajemen pemeliharaan ayam broiler fase starter, grower dan finisher sudah cukup baik dibandingkan dengan kemitraan Samsung milik bapak Pollo. Hal ini dibuktikan dengan tercapainya bobot badan pada saat panen. Di kemitraan Pokphand maupun Samsung, dalam manajemen pemeliharaan seperti manajemen perkandangan, pakan, kesehatan dan pengelolaan pasca produksi itu memiliki kelebihan dan kekurangan. Namun setiap kelebihan yang ada di dalam manajemen pemeliharaan tersebut bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya dan kekurangannya bisa diperbaiki dengan cara belajar dari pengalaman dan pengetahuan yang ada dari berbagai sumber. Saran Sistem manajemen pemeliharaan ayam broiler fase starter, grower dan finisher terutama dalam hal kebersihan kandang, tempat pakan, minum serta pemberian vitamin perlu dilakukan sesering mungkin agar ayam terhindar dari penyakit, stress dan penurunan bobot badan. Adanya tindakan higienis dan sanitasi secara teratur dalam upaya pencegahan terhadap penyakit terutama kebersihan dari para pekerja kandang, sarana peralatan kandang dan lingkungan sekitar kandang.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKC KK FV.KT.36/18 Ang m
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture > SF481-507 Poultry. Eggs
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Kesehatan > D3 Kesehatan Ternak
Creators:
CreatorsNIM
Yunita Anggraini, 151511213015UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorNove Hidajati, Dr., drh., M.Kes.UNSPECIFIED
Depositing User: mrs hoeroestijati beta
Date Deposited: 17 Jan 2019 05:30
Last Modified: 17 Jan 2019 05:30
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/79059
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item