EFEKTIVITAS KEPEMIMPINAN KEPALA DAERAH DALAM PENYELENGGARAAN PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR DI KABUPATEN BANGKALAN

Illiyun Firdausih, 071411133022 (2018) EFEKTIVITAS KEPEMIMPINAN KEPALA DAERAH DALAM PENYELENGGARAAN PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR DI KABUPATEN BANGKALAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_Fis.AN.100 18 Fir e.pdf

Download (162kB)
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT_Fis.AN.100 18 Fir e.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjawab masalah penilitian yaitu efektivitas kepemimpinan kepala daerah dalam penyelenggaraan pembangunan infrastruktur di KabupatenBangkalan. Kepemimpinan kepala daerah merupakan cerminan kesuksesan suatu daerah dalam menjalankan otonimi daerah, keberlangsungan suatu daerah bisa berjalan dengan baik dan menuju kesejahteraan masyarakat apa bila kepala daerah mampu menggiring dan menuntun suatu pemerintahan kearah dan jalan yang benar sesuai dengan asas pemerintahan yang telah di tentukan dalam undang – undang dasar negara. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif.Teknik pengumpulan data dilakukan dengan metode observasi, studi dokumentasi dan wawancara mendalam dengan informan.Penentuan informan dilakukan dengan teknik purposive sampling.Teknik pemeriksaan keabsahan data yang digunakan adalah triangulasi sumber.Dan teknik analisis data yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa efektifitas kepemimpinan kepala daerah dalam penyelenggaraan pembangunan infrastruktur di Bangkalan tidak berjalan dengan efektif.Hal ini di karenakan tidak ada sinergi pemerintah, pemimpin dan masyarakatnya untuk membangun Kabupaten Bangkalan menjadi lebih baik terutama dalam pembangunan infratruktur.Etos kerja pimpinan yang kurang baik tidak menjadi acuan motivasi untuk bawahan dalam bekerja dan para ASN bekerja sesuai SOP yang sudah ada sebelum kepemimpinan berlangsung, tidak ada perubahan signifikan dan berarti dalam masa kepemimpinan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Fis.AN.100/18 Fir e
Uncontrolled Keywords: Efektivitas, Kepemimpinan, Kepala Daerah, Pembangunan, Infratsruktur
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28-70 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD58.7-58.95 Organizational behavior, change and effectiveness. Corporate culture
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Negara
Creators:
CreatorsNIM
Illiyun Firdausih, 071411133022UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorBintoro Wardiyanto, Dr., Drs., MS.UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs Nadia Tsaurah
Date Deposited: 21 Jan 2019 10:48
Last Modified: 21 Jan 2019 10:48
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/79298
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item