PENGARUH PROMOTION FOCUS DAN PREVENTION FOCUS TERHADAP CREATIVITY YANG DIMODERASI OLEH INTELLECTUAL STIMULATION DAN INDIVIDUAL PARTICIPATION PADA STASIUN RADIO ANAK MUDA DI SURABAYA

POPPY SAGITA PUTRI, 041611223070 (2019) PENGARUH PROMOTION FOCUS DAN PREVENTION FOCUS TERHADAP CREATIVITY YANG DIMODERASI OLEH INTELLECTUAL STIMULATION DAN INDIVIDUAL PARTICIPATION PADA STASIUN RADIO ANAK MUDA DI SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (ABSTRAK)
abstrak kkb kk-2 b 07-19 Put p-min.pdf

Download (30kB)
[img] Text (FULLTEXT)
kkb kk-2 b 07-19 Put p-min.pdf
Restricted to Registered users only until 25 January 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Studi ini menguji pengaruh promotion focus dan prevention focus terhadap creativity yang dimoderasi oleh kombinasi intellectual stimulation dan individual participation pada stasiun radio anak muda di Surabaya. Pendekatan yang digunakan pada penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan menggunakan sampel sebanyak 142 responden dari 9 perusahaan stasiun radio anak muda di Surabaya. Hubungan antar variabel yang memoderasi promotion focus terhadap creativity dianalisis dengan menggunakan metode Regresi Linier Berganda untuk menguji pengaruh promotion focus dan prevention focus terhadap creativity, dan Moderated Regression Analysis (MRA) untuk mengetahui apakah variabel intellectual stimulation dan individual participation memoderasi hubungan antara promotion focus dan creativity. Pengolahan data penelitian ini dilakukan dengan menggunakan SPSS 25.0 untuk menguji variabel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat promotion focus memiliki pengaruh positif signifikan terhadap creativity dan prevention focus memiliki pengaruh negatif signifikan terhadap creativity, dan juga intellectual stimulation memiliki efek moderasi terhadap promotion focus dan creativity. Akan tetapi, individual participation tidak memiliki efek moderasi terhadap promotion focus dan creativity serta efek kombinasi antara intellectual stimulation dan individual participation tidak memiliki efek moderasi terhadap promotion focus dan creativity dikarenakan adanaya hubungan yang tidak signifikan pada variabel tersebut.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B.07/19 Put p
Uncontrolled Keywords: Promotion focus, prevention focus, intellectual stimulation, individual participation, creativity
Subjects: J Political Science > JZ International relations > JZ5-6530 International relations > JZ5511.2-6300 Promotion of peace. Peaceful change > JZ5514-5526 Societies, associations, academies, institutes, etc., for peace promotion, research and education
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
POPPY SAGITA PUTRI, 041611223070UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorDIAN EKOWATI, SE., M.AppCom(OrgCh)., Ph.DUNSPECIFIED
Depositing User: Yuliana Ariandini Ayuningtyas
Date Deposited: 25 Jan 2019 08:32
Last Modified: 31 Jan 2019 03:26
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/79500
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item