PENGARUH KEBUTUHAN MENCARI VARIASI DAN PERUBAHAN HARGA TERHADAP NIAT BERPINDAH MEREK KONSUMEN PENGGUNA SIM CARD PRABAYAR SIMPATI KE MEREK SIM CARD PRABAYAR LAINNYA DI SURABAYA

Krisna Ardianto, 040317808 (2009) PENGARUH KEBUTUHAN MENCARI VARIASI DAN PERUBAHAN HARGA TERHADAP NIAT BERPINDAH MEREK KONSUMEN PENGGUNA SIM CARD PRABAYAR SIMPATI KE MEREK SIM CARD PRABAYAR LAINNYA DI SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
BAB 1 - gdlhub-gdl-s1-2010-ardiantokr-12004-b0310-p.pdf

Download (146kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
gdlhub-gdl-s1-2010-ardiantokr-12004-b0310-p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Perpindahan merek merupakan suatu fenomena yang kompleks yang dialami oleh perusahaan-perusahaan jasa telekomunikasi saat ini, dimana tingkat perpindahan merek konsumen ini menunjukkan sejauh mana sebuah merek memiliki pelanggan yang loyal. Faktor-faktor yang mempengaruhi niat berpindah merek ini adalah kebutuhan mencari variasi dan perubahan harga. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kebutuhan mencari variasi dan perubahan harga terhadap niat berindah merek konsumen simcard prabayar Simpati ke merek simcard pra bayar lainnya di Surabaya. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah kebutuhan mencari variasi (X1), dampak perubahan harga (X2) dan keputusan perpindahan merek (Y). Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari 100 orang responden. Reponden merupakan konsumen sim card prabayar Simpati Telkomsel di Surabaya . Metode penentuan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling, dengan metode purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah Analisis Regresi Berganda yang diolah menggunakan program SPSS. Persamaan regresi yang dihasilkan adalah : Y = 0.643 + 0.720 X1 + 0.240 X2 + ei Hasil yang diperoleh dalam penelitian adalah kebutuhan mencari variasi dan perubahan harga berpengaruh signifikan terhadap niat berpindah merek konsumen sim card prabayar Simpati di Surabaya, baik secara simultan maupun parsial. Dimana variabel kebutuhan mencari variasi memiliki pengaruh yang paling dominan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B 03 10 Ard p
Uncontrolled Keywords: CONSUMER BEHAVIOR; BRAND NAME PRODUCT
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF511-593 Emotion, Feeling, Affection
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD9980.5 Service industries
T Technology > T Technology (General) > T201 Patents. Trademarks
T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering > TK5101-6720 Telecommunication
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
Krisna Ardianto, 040317808UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorY. Lilik Rudianto, S.E., MBA., PhDUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Duwi Prebriyuwati
Date Deposited: 20 Dec 2010 12:00
Last Modified: 04 Sep 2016 09:47
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/7979
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item