EVALUASI PROSES PERENCANAAN PROGRAM DAN ANGGARAN PEMILU LEGISLATIF TAHUN 2014 DI KPU KABUPATEN HULU SUNGAI TENGAH (Suatu Studi Tentang Perencanaan Program dan Anggaran Berdasarkan Perspektif Parameter Pemilu Demokratik)

KIKI RIZKI FITRIANTY, 071614453028 (2018) EVALUASI PROSES PERENCANAAN PROGRAM DAN ANGGARAN PEMILU LEGISLATIF TAHUN 2014 DI KPU KABUPATEN HULU SUNGAI TENGAH (Suatu Studi Tentang Perencanaan Program dan Anggaran Berdasarkan Perspektif Parameter Pemilu Demokratik). Thesis thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_TP.21 18 Fit e.pdf

Download (247kB)
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT_TP.21 18 Fit e.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (JURNAL)
JURNAL_TP.21 18 Fit e.pdf

Download (263kB)
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Proses perencanaan dan penyusunan anggaran pemilu merupakan tahapan penting dalam pelaksanaan Pemilu. Untuk dapat menciptakan proses perencanaan dan penyusunan yang efektif dan efisien, maka penyusunannya harus mengadopsi dari Rencan Strategis yang telah disusun untuk lima tahun kedepan. Penelitian ini melihat bagaimana proses perencanaan dan penyusunan anggaran yang dilakukan oleh KPU Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Apa yang menjadi faktor sehingga perencanaan dan penyusunan anggaran ini tidak ideal. Penyusun melakukan penelitian dengan menggunakan metode kualitatif, menggunakan data primer dan sekunder. Data primer didapat melalui wawancara dengan orang-orang yang berkaitan langsung dengan proses perencanaan dan penyusunan anggaran. Sedangkan data sekunder yaitu data dari dokumendokumen pada proses perencanaan dan penyusunan anggaran. Penelitian ini bertujuan untuk melihat sejauh mana proses perencanaan anggaran yang dilakukan KPU Kabupaten Hulu Sungai Tengah pada Pemilu Legislatif Tahun 2014. Hasil penelitian menunjukan bahwa penyebab tidak idealnya proses perencanaan ini adalah banyaknya revisi atau perubahan anggaran dikarenakan adanya perbedaan anggaran yang diusulkan dengan yang diterima dalam DIPA KPU. Dan juga kurangnya keterlibatan KPU daerah dalam penyusunan perencanaan anggaran. Untuk mencegah itu semua diharapkan KPU RI sebagai kantor induk dari KPU Provinsi dan KPU Kabupaten Kota lebih dapat melibatkan KPU daerah dalam penyusunan anggaran karena KPU daerah yang paling tahu kondisi dilapangan.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 TP.21/18 Fit e
Uncontrolled Keywords: perencanaan anggaran, anggaran yang efektif dan efisien, revisi anggaran
Subjects: A General Works > AZ History of Scholarship The Humanities > AZ191-193 Evaluation
J Political Science > JQ Political institutions Asia
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Magister Ilmu Politik
Creators:
CreatorsEmail
KIKI RIZKI FITRIANTY, 071614453028UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorRamlan Surbakti, Prof., Drs., MA., PhD.UNSPECIFIED
ContributorKris Nugroho, Dr., Drs., MA.UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs Nadia Tsaurah
Date Deposited: 07 Feb 2019 02:46
Last Modified: 07 Feb 2019 02:46
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/79858
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item