STATUS PEKERJA TIDAK TETAP PADA RUMAH SAKIT UMUM MILIK PEMERINTAH DAERAH

INFITA ROBAYANI SAFIRA, 031511133213 (2019) STATUS PEKERJA TIDAK TETAP PADA RUMAH SAKIT UMUM MILIK PEMERINTAH DAERAH. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (ABSTRACT)
KKB KK-2 FH.23-19 Saf s ABSTRAK.pdf

Download (125kB)
[img] Text (FULLTEXT)
KKB KK-2 FH.23-19 Saf s SKRIPSI.pdf
Restricted to Registered users only until 9 February 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Skripsi ini mengkaji tentang Status Pekerja Tidak Tetap Pada Rumah Sakit Umum Milik Pemerintah Daerah. Skripsi ini menggunakan penelitian normatif. Dan hasil dari skripsi ini menunjukan bahwa Rumah Sakit Umum Daerah ini haruslah membuat peraturan internal yang dapat mengakomodir hak-hak para pekerja agar tidak terjadi penimpangan terhadap status pekerja baik pekerja tidak tetap maupun pekerja tetap non PNS. Dalam hal ini Rumah Sakit Umum Daerah tidak tunduk pada Undang–Undang Nomor 13 Tahun 2003 Tentang Ketenagakerjaan melainkan mengacu kepada aturan dari instansi pemerintah. Dan apabila terjadi perselisihan antara pekerja dengan pihak Rumah Sakit Umum Dearah maka dapat juga dilakukan upaya hukum di luar pengadilan yaitu dapat dilakukan dengan cara melihat aturan–aturan internal pada Rumah Sakit Umum Daerah dan juga dapat melakukan mediasi. Dan dapat juga dilakukan upaya hukum di dalam pengadilan terkait gugatan perbuatan melanggar hukum dan wanprestasi di Pengadilan Negeri. Selain itu juga dapat melakukan upaya hukum administratif dengan mengajukan gugatan ke Peradilan Tata Usaha Negara.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FH.23/19 Saf s
Uncontrolled Keywords: Status of non exempt employee, State general hospital, Government institute, Act of breaking the law, Breach of contract, District court, Administrative remedies, State administrative court
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD7795-8027 Labor policy. Labor and the state
Divisions: 03. Fakultas Hukum
Creators:
CreatorsEmail
INFITA ROBAYANI SAFIRA, 031511133213UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorM.Hadi Subhan, Dr., S.H., M.H., C.N.UNSPECIFIED
Depositing User: mrs hoeroestijati beta
Date Deposited: 09 Feb 2019 05:03
Last Modified: 09 Feb 2019 05:03
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/79952
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item