INNOVATION EFFICIENCY DAN NILAI PERUSAHAAN DENGAN GLOBAL DIVERSIFICATION SEBAGAI VARIABEL MODERASI

RAFAELLA DWINTA, 041411231112 (2019) INNOVATION EFFICIENCY DAN NILAI PERUSAHAAN DENGAN GLOBAL DIVERSIFICATION SEBAGAI VARIABEL MODERASI. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (87kB)
[img] Text (FULL TEXT)
B. 36-19 Dwi i.pdf
Restricted to Registered users only until 11 February 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh innovation efficiency dan global diversification terhadap nilai perusahaan dengan global diversification sebagai variabel moderasi. Dalam penelitian ini juga terdapat variabel kontrol yaitu, leverage, capital expenditure, advertising, return on assets, dan ukuran perusahaan. Penelitian ini menggunakan sampel perusahaan yang terdapat di Bursa Efek Indonesia pada periode 2012-2016 dengan teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda untuk mengetahui variabel independen yang terdiri dari innovation efficiency dan global diversification serta variabel kontrol yang terdiri dari leverage, capital expenditure, advertising, return on assets, dan ukuran perusahaan serta variabel moderasi yaitu global diversification terhadap variabel dependen yaitu nilai perusahaan. Berdasarkan hasil analisis menunjukkan bahwa innovation efficiency berpengaruh positif yang signifikan terhadap nilai perusahaan. global diversification berpengaruh negatif yang tidak signifikan terhadap nilai perusahaan. Global diversification tidak mampu memperkuat hubungan antara innovation efficiency dan nilai perusahaan. Leverage, capital expenditure, return on assets, dan ukuran perusahaan sebagai variabel kontrol berpengaruh positif yang signifikan terhadap nilai perusahaan. Sedangkan, advertising sebagai variabel kontrol berpengaruh negatif yang signifikan terhadap nilai perusahaan. Kata kunci: Innovation efficiency, global diversification, nilai perusahaan, leverage, capital expenditure, advertising, return on assets, dan ukuran perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B.36/19 Dwi i
Uncontrolled Keywords: Innovation efficiency, global diversification, nilai perusahaan, leverage, capital expenditure, advertising, return on assets, dan ukuran perusahaan.
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG4501-6051 Investment, capital formation, speculation > HG4701-4751 Government securities. Industrial securities. Venture capital
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
RAFAELLA DWINTA, 041411231112UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorMuhammad Madyan, Dr. , SE, M.Si, M.FinUNSPECIFIED
Depositing User: sukartini sukartini
Date Deposited: 11 Feb 2019 01:25
Last Modified: 14 Feb 2019 03:02
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/79968
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item