PERANAN ANGGARAN UANG TUNAI DAN MASALAH - MASALAH YANG DIHADAPI DALAM MENCAPAI POSISI LIKWIDITAS DAN RENTABILITAS YANG BAIK DALAM P.T. PABRIK GULA SURABAYA

SUPRIHADI HENDRO, 3147/FE (1977) PERANAN ANGGARAN UANG TUNAI DAN MASALAH - MASALAH YANG DIHADAPI DALAM MENCAPAI POSISI LIKWIDITAS DAN RENTABILITAS YANG BAIK DALAM P.T. PABRIK GULA SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRACT)
gdlhub-gdl-s1-2013-hendrosupr-24262-7.babi.pdf

Download (405kB) | Preview
[img]
Preview
Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2013-hendrosupr-24262-1.FULTEXT.pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

INDUSTRI GULA ADALAH MERUPAKAN SUATU INDUSTRI YANG BERSIFAT MUSIMAN DIMANA IA HANYA DAPAT BERPRODUKSIPADA BULAN-BULAN TERTENTU SAJA, SEDANGKAN KEBUTUHAN PEMBELANJAAN NYA ADALAH SEPANJANG TAHUN, BAIK UNTUK MENJAGA KELANCARAN PRODUKSI/OPERASI PERUSAHAAN DALAM JANGKA PENDEK MAUPUN UNTUK CAPITAL BUDGETING YAITU UNTUK MENGADAKAN PENGGANTIAN DARIPADA ALAT-ALAT PRODUKSI TAHAN LAMA YANG TELAH USANG MAUPUN UNTUK MENGADAKAN INVESTASI BARU. TELAH KITA KETAHUI, BAHWA HAMPIR DARI SELURUH KEGIATAN PERUSAHAAN SELALU BERHUBUNGAN DENGAN CASH, MULAI DARI PENYEDIAAN BAHAN MENTAH, PROSES PRODUKSI, PENYIMPANAN HASIL SELESAI SAMPAI HASIL SELESAI INI TERJUAL DAN UANGNYA DI TRIMA LAGI OLEH PERUSAHAAN. DENGAN ADANYA PERBEDAAN WAKTU ANTARA SAAT PENERIMAAN UANG DAN SAAT PENGELUARANNYA MAKA TIMBULAH MASALAH-MASALAH CASH MANAGEMENT. DENGAN DEMIKIAN JELASLAH BAHWA MASALAH CASH ADALAH MERUPAKAN SALAH SATU ASPEK YANG PENTING DIDALAM PERUSAHAAN. APABILA TERJADI KETIDAK BERESAN DIDALAM MASALAH CASH INI AKAN DAPAT MENIMBULKAN KEKACAUAN TERHADAP SELURUH GERAK PADA PERUSAHAAN.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B 130/77 Hen p
Uncontrolled Keywords: LIKWIDITAS DAN RENTABILITAS
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business
H Social Sciences > HF Commerce > HF5546-5548.6 Office management
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Creators:
CreatorsEmail
SUPRIHADI HENDRO, 3147/FEUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorDrs. Ec. Ventje Jansen Ak., Drs. Ec. Ak.UNSPECIFIED
Depositing User: shiefti dyah alyusi
Date Deposited: 06 May 2013 12:00
Last Modified: 28 Jul 2017 00:24
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/800
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item