PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN INTENSITAS IKLAN SEBAGAI VARIABLE MODERASI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR PERIODE 2012-2016

CAESARIN MEIRIZSA FIRDIANTY, NIM : 041211332129 (2019) PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN INTENSITAS IKLAN SEBAGAI VARIABLE MODERASI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR PERIODE 2012-2016. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (ABSTRAK)
KKB KK 2 A 58_19 Fir p ABSTRAK.pdf

Download (216kB)
[img] Text (FULLTEXT)
KKB KK 2 A 58_19 Fir p.pdf
Restricted to Registered users only until 13 February 2022.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Mencapai nilai perusahaan yang baik merupakan salah satu tujuan dari perusahaan. Guna mencapai tujuan tersebut, perusahaan harus mempertimbangkan berbagai faktor yang memengaruhinya. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap nilai perusahaan dengan intensitas iklan sebagai variabel moderasi. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2012-2016 dengan kriteria tertentu. Jumlah sampel yang digunakan adalah 194 perusahaan. Data yang digunakan adalah data sekunder dari laporan keuangan tahunan perusahaan yang telah diaudit. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa (1) Corporate Social Responsibility (CSR) berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. (2) Intensitas iklan dapat meningkatkan pengaruh Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK 2 A 58/19 Fir p
Uncontrolled Keywords: Corporate Social Responsibility (CSR), nilai perusahaan, intensitas iklan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD59-59.6 Public relations. Industrial publicity
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD9720-9975 Manufacturing industries
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsEmail
CAESARIN MEIRIZSA FIRDIANTY, NIM : 041211332129UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ConsultantAmalia Rizki, SE., M.Si., Ak., CAUNSPECIFIED
Depositing User: Sulistiorini
Date Deposited: 13 Feb 2019 03:17
Last Modified: 13 Feb 2019 03:17
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/80050
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item