PR ONLINE: STUDI TENTANG STRATEGI PUBLIC RELATIONS PADA KEGIATAN MEDIA ONLINE DI PEMERINTAH KABUPATEN TABALONG

YULINDA ERLISTYARINI, 071514853010 (2018) PR ONLINE: STUDI TENTANG STRATEGI PUBLIC RELATIONS PADA KEGIATAN MEDIA ONLINE DI PEMERINTAH KABUPATEN TABALONG. Thesis thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_TSK.23 18 Erl p.pdf

Download (66kB)
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT_TSK.23 18 Erl p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (JURNAL)
JURNAL_TSK.23 18 Erl p.pdf

Download (181kB)
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penyelenggaraan pemerintahan, yaitu paradigma sistem pemerintahan yang mengarah pada “Good Governance”. Merujuk pada perkembangan kebijakan pemerintahan yang tersebut di atas, tampaknya penyelenggaraan pelayanan pemerintahan yang baik, sekarang dituntut untuk mulai mengembangkan dimensi keterbukaan, mudah diakses, dapat dipertanggung jawabkan dan transparan.. Di tengah beragamnya media komunikasi yang ada saat ini, Humas Pemerintah dituntut untuk dapat memilih media yang sesuai baik untuk publik internal maupun publik eksternal. Dengan semakin banyaknya masyarakat yang mempergunakan internet, komunikasi melalui media online menjadi salah satu alternatif yang cukup menarik. Dalam hal ini Kabupaten Tabalong lewat pergantian Kepala Daerahnya maka berubah pula kebijakan, program, serta upayanya lebih dekat dengan masyarakat lewat segala informasi yang mudah untuk diakses. Untuk itu, penelitian ini bertujuan untuk melihat rencana strategis yang dilakukan Pemerintah Daerah Kabupaten tabalong lewat media online. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan metode studi kasus. Tipe penelitian ini adalah penelitian deskriptif yang didukung dengan Teknik pengambilan data melalui observasi, wawancara mendalam, dan dokumentasi. Melalui penelitian ini ditemukan bahwa terjadi perubahan pembagian kegiatan dalam praktik public relations yang dilakukan oleh Humas Pemerintah Kabupaten Tabalong. Penangan kegiatan berbasis media online sendiri lebih banyak dilakukan oleh Dinas Komunikasi, Informasi, dan Statistik. Media online yang digunakan dalam implementasi diantaranya adalah facebook, website, dan channel youtube.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 TSK.23/18 Erl p
Uncontrolled Keywords: Strategi Public Relations, Public Relations Perintahan, Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30.28 Strategic planning
J Political Science > JZ International relations > JZ5-6530 International relations > JZ1249-1254 Relation to other disciplines and topics
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Magister Media dan Ilmu Komunikasi
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
YULINDA ERLISTYARINI, 071514853010UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorMusta'in Mashud, Prof., Dr., Drs., M.Si.UNSPECIFIED
ContributorJudy Djoko Wahjono Tjahjo, Dr., SE., MSi.UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs Nadia Tsaurah
Date Deposited: 13 Feb 2019 08:04
Last Modified: 13 Feb 2019 08:04
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/80089
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item