FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN UNTUK BERBELANJA DI MINIMARKET SYARIAH 212 MART SURABAYA

IWAN PRAKOSO GUNAWARMAN, 041311433157 (2018) FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN UNTUK BERBELANJA DI MINIMARKET SYARIAH 212 MART SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (ABSTRAK)
FEB EI 21 19 Gun f - ABSTRAK.pdf

Download (112kB)
[img] Text (FULLTEXT)
FEB EI 21 19 Gun f - FULLTEXT.pdf
Restricted to Registered users only until 14 February 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen untuk berbelanja di 212 Mart yang terletak di daerah Wonorejo, Surabaya ditengah-tengah pertumbuhan gerai-gerai 212 Mart di Indonesia yang semakin gencar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis faktor eksploratori. Karaterisitik dari populasi dalam penelitian ini adalah konsumen 212 Mart Surabaya serta warga Wonorejo dan sekitarnya yang pernah berbelanja di 212 Mart Surabaya. Jumlah sampel yang digunakan saat pre-eliminary test adalah sebanyak 30 responden dan untuk main test adalah sebanyak 95 responden. Penarikan sampel digunakan dengan teknik convenience sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat lima faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen untuk berbelanja di 212 Mart Surabaya. Faktor-faktor tersebut antara lain faktor kecocokan konsumen terhadap 212 Mart, faktor rekomendasi teman satu visi, faktor stock barang, faktor lahan parkir dan faktor nuansa Islami. Saran yang dapat diberikan oleh penelitian ini untuk pihak Koperasi Syariah 212 Surabaya selaku pengelola 212 Mart adalah memperbanyak fasilitasfasilitas penunjang seperti atm atau layanan-layanan lainnya agar tidak tertinggal dengan minimarket-minimarket lainnya yang terlebih dulu memiliki semua layanan tersebut. Saran lainnya yang dapat diberikan untuk pihak pengelola adalah mempertahankan dan menambah nuansa Islami yang menjadi ciri khas 212 Mart yang disukai oleh konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FEB EI 21/19 Gun f
Uncontrolled Keywords: Keputusan Konsumen, Minimarket Syariah, Kecocokan Konsumen Terhadap 212 Mart, Rekomendasi Teman Satu Visi, Stock Barang, Lahan Parkir, Nuansa Islami.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5546-5548.6 Office management
H Social Sciences > HG Finance > HG4001-4285 Finance management. Business finance.Corporation finance
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah
Creators:
CreatorsEmail
IWAN PRAKOSO GUNAWARMAN, 041311433157UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorRIRIN TRI RATNASARI, Dr., S.E., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: shiefti dyah alyusi
Date Deposited: 14 Feb 2019 04:37
Last Modified: 19 Feb 2019 02:21
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/80135
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item