ANALISIS MODEL THEORY OF PLANNED BEHAVIOR DALAM MENELUSURI ENVIRONMENTAL KNOWLEDGE DAN ENVIRONMENTAL CONCERN TERHADAP GREEN PURCHASE INTENTION KONSUMEN PRIA PADA PRODUK GREEN SKIN CARE

DIAN SUKMA WIJAYANTI, 041614153011 (2019) ANALISIS MODEL THEORY OF PLANNED BEHAVIOR DALAM MENELUSURI ENVIRONMENTAL KNOWLEDGE DAN ENVIRONMENTAL CONCERN TERHADAP GREEN PURCHASE INTENTION KONSUMEN PRIA PADA PRODUK GREEN SKIN CARE. Thesis thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (abstrak)
abstrak.pdf

Download (31kB)
[img] Text (full text)
full text.pdf
Restricted to Registered users only until 22 February 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Theory Of Planned Behavior (TPB) adalah teori ekspansi dari TRA (Theory Reaction Action). Teori ini menyatakan bahwa niat perilaku seseorang tergantung pada tiga faktor, yaitu attitude, subjective norm, dan perceived behavior control Penelitian ini ingin mencoba untuk mengetahui pengaruh pengetahuan lingkungan dan kepedulian lingkungan dalam mempengaruhi teori perilaku yang direncanakan dengan menggunakan sampel 200 responden laki-laki menggunakan pengguna perawatan kulit yang belum pernah menggunakan perawatan kulit hijau sebelumnya. Penelitian ini menggunakan Structural Equation Model (SEM) menggunakan perangkat lunak Amos. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa environmental knowledge memiliki dampak signifikan terhadap attitude dan perceived behavior control, environmental concern memiliki dampak signifikan terhadap attitude dan subjective norm, TPB memiliki pengaruh signifikan terhadap green purchase intention. Ada dua hasil yang tidak signifikan, yaitu pengaruh environmental knowledge terhadap subjective norm dan environmental concern terhadap perceived behavior control

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK TSM 05/19 Wij a
Uncontrolled Keywords: green skin care, environmental concern, environmental knowledge
Subjects: H Social Sciences > HM Sociology > HM(1)-1281 Sociology > HM1001-1281 Social psychology > HM1106-1171 Interpersonal relations. Social behavior
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Sains Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
DIAN SUKMA WIJAYANTI, 041614153011UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorSri Hartini, Dr., S.E., M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 22 Feb 2019 05:54
Last Modified: 22 Feb 2019 05:54
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/80416
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item