PERENCANAAN STRATEGIS PENGEMBANGAN STIDKI AR RAHMAH SURABAYA TAHUN 2019-2023

A. FAIZ KHUDLARI THOHA, 041524353012 (2019) PERENCANAAN STRATEGIS PENGEMBANGAN STIDKI AR RAHMAH SURABAYA TAHUN 2019-2023. Thesis thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (abstrak)
abstrak.pdf

Download (545kB)
[img] Text (full text)
full text.pdf
Restricted to Registered users only until 25 February 2022.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah dan Komunikasi Islam (STIDKI) Ar Rahmah Surabaya didirikan pada tahun 2015 dengan fokus pada pembentukan imam dan pengelola masjid yang memiliki tiga kompetensi terintegrasi: manajemen masjid, hafalan Al-Quran 30 juz, dan pengetahuan Islam yang luas. Dalam menjalankan misinya, STIDKI Ar Rahmah memberikan beasiswa penuh kepada semua mahasiswa dengan didukung oleh sejumlah donor, baik institusi maupun individu. Sebagai lembaga yang baru didirikan, STIDKI Ar Rahmah belum memiliki arah pengembangan yang jelas termasuk kerangka prioritas untuk langkah yang harus diambil pada setiap tahunnya dalam mencapai visi yang telah ditetapkan. Oleh karena itu, tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk merumuskan rencana strategis pengembangan STIDKI Ar Rahmah pada lima tahun ke depan dengan sistem Balanced Scorecard. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dan metode studi kasus yang diawali dengan klarifikasi pernyataan misi, visi, dan nilai organisasi STIDKI Ar Rahmah. Langkah ini dilanjutkan dengan mengidentifikasi proposisi nilai pemangku kepentingan, analisis SWOT, mengidentifikasi isu-isu strategis, serta langkah terakhir berupa pengembangan strategi melalui perumusan tema strategis dan tujuan strategis, ukuran kinerja, target lima tahun ke depan, dan inisiatif untuk mencapai target tersebut. Hasil dari penelitian ini berupa rekomendasi perbaikan pernyataan misi dan visi, rekomendasi nilai organisasi, tiga isu strategis yang harus diatasi, serta rencana strategis lima tahun mendatang dalam bentuk empat tema strategis dan 16 isu strategis dengan ukuran, target, dan inisiatif dari masing-masing tujuan trategis.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK MM 09/19 Tho p
Uncontrolled Keywords: strategic planning, higher education institution, balanced scorecard, full scholarship
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30.28 Strategic planning
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
A. FAIZ KHUDLARI THOHA, 041524353012UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorSri Gunawan, Drs. , M.Com., DBAUNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 25 Feb 2019 05:42
Last Modified: 25 Feb 2019 05:42
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/80449
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item