ANALISA PENGARUH MOTIVASI, INISIATIF, KOMPENSASI, PENDIDIKAN DAN PELATIHAN TERHADAP RENDAHNYA KINERJA TENAGA PEMASAR PT BANK BRISYARIAH TBK KANTOR CABANG SURABAYA DIPONEGORO

ERYCA PUTRI WAHYU LISTIA MAYA, 041524353050 (2019) ANALISA PENGARUH MOTIVASI, INISIATIF, KOMPENSASI, PENDIDIKAN DAN PELATIHAN TERHADAP RENDAHNYA KINERJA TENAGA PEMASAR PT BANK BRISYARIAH TBK KANTOR CABANG SURABAYA DIPONEGORO. Thesis thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (abstrak)
abstrak.pdf

Download (16kB)
[img] Text (full text)
full text.pdf
Restricted to Registered users only until 25 February 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Persaingan yang ketat dalam industri perbankan di Indonesia saat ini ditandai dengan perkembangan banyaknya jumlah bank baik BUMN maupun swasta, konvensional maupun syariah, menuntut PT Bank BRISyariah Tbk untuk mampu bersaing dengan perbankan lainnya agar dapat tetap survive dan berkembang. Perbankan secara umum melakukan peningkatan berupa inovasi produk dan layanan yang lebih beragam untuk para konsumen. Dalam hal ini dukungan tenaga pemasar menjadi sangat penting mengingat tenaga pemasar merupakan pelayanan garda depan dalam industri perbankan dan juga merupakan ujung tombak keberhasilan perusahaan dalam mencapai pangsa pasar yang telah ditargetkan. Namun atas upaya-upaya perbaikan yang dilakukan PT Bank BRISyariah Tbk Kantor Cabang (KC) Surabaya Diponegoro berbanding terbalik dengan pencapaian target pembiayaan PT Bank BRISyariah Tbk Kantor Cabang (KC) Surabaya Diponegoro yang menunjukkan hasil kurang memuaskan. Prosentase pencapaian target pembiayaan jauh dari yang ditetapkan di RBB (Rencana Bisnis Bank) setiap tahunnya. Penurunan prosentase target ini pun diiringi dengan penurunan growth nasabah dari segi jumlah dan volume pembiayaannya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, serta menggunakan analisis kausal yang bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh atau efek variabel independen atas perubahan yang terjadi pada variabel dependen. Metode pengumpulan data yang digunakan melalui survei pendahuluan, kuesioner dan studi pustaka. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh tenaga pemasar yang berjumlah 38 orang dari 1 Kantor Cabang (KC) Diponegoro dan 6 Kantor Cabang Pembantu. Dan populasi untuk variabel kinerja merupakan pimpinan langsung masing-masing tenaga pemasar, yang terdiri dari 2 manajer cabang dan 6 pimpinan cabang pembantu. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara motivation terhadap kinerja; inisiatif terhadap kinerja; kompensasi terhadap kinerja; pendidikan & pelatihan terhadap kinerja.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK MM 10/19 May a
Uncontrolled Keywords: performance, performance appraisal, measuring performance, performance management
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28-70 Management. Industrial Management
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
ERYCA PUTRI WAHYU LISTIA MAYA, 041524353050UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorFendy Suhariadi, Prof. Dr. , MT., Psi.UNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 25 Feb 2019 05:48
Last Modified: 25 Feb 2019 05:48
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/80450
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item