PENGARUH BAURAN PEMASARAN HIJAU DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUASAN, EKUITAS MEREK, DAN KEPERCAYAAN (Studi Pada Mercure Resort Sanur)

Salsabila Aisyah Alfaiza, 041524353040 (2019) PENGARUH BAURAN PEMASARAN HIJAU DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUASAN, EKUITAS MEREK, DAN KEPERCAYAAN (Studi Pada Mercure Resort Sanur). Thesis thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (abstrak)
abstrak.pdf

Download (57kB)
[img] Text (full text)
full text.pdf
Restricted to Registered users only until 25 February 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Sejak beberapa dekade terakhir kesadaran masyarakat dunia akan pentingnya pelestarian lingkungan semakin meningkat sehingga terdapat kesadaran konsumen akan hak-haknya untuk mendapatkan produk yang layak, aman dan produk yang ramah lingkungan yang semakin kuat, maka perusahaan menerapkan isu-isu lingkungan sebagai salah satu strategi pemasarannya atau yang telah kita kenal sebagai green marketing. Tujuan penelitian ini untuk menguji dan menganalisis pengaruh bauran pemasaran hijau dan citra merek terhadap kepuasan, ekuitas merek, dan kepercayaan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan pengumpulan data kuesioner. Sampel penelitian ini yaitu orang yang telah menginap di Mercure Resort sanur (minimal 1 kali dalam tahun). Teknik analisis data menggunakan SEM dengan software AMOS (Analysis of Moment Structures) 21. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bauran pemasaran hijau berpengaruh terhadap kepuasan, bauran pemasaran hijau berpengaruh terhadap ekuitas merek, bauran pemasaran hijau berpengaruh terhadap kepercayaan, citra merek berpengaruh terhadap kepuasan, citra merek berpengaruh terhadap ekuitas merek, citra merek berpengaruh terhadap kepercayaan, kepuasan berpengaruh terhadap ekuitas merek, dan kepercayaan berpengaruh terhadap ekuitas merek.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK MM 22/19 Alf p
Uncontrolled Keywords: Green Marketing Mix, Brand Image, Satisfaction, Brand Equity, Trust
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
Salsabila Aisyah Alfaiza, 041524353040UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorMasmira Kurniawati, Dr., SE., MsiUNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 25 Feb 2019 07:23
Last Modified: 25 Feb 2019 07:23
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/80461
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item