PEMBENTUKAN BRAND ENGAGEMENT PADA PELANGGAN SILOAM HOSPITALS GROUP DAN RS. PREMIER BINTARO MELALUI INTERAKSI BRANDPOST DI MEDIA SOCIAL FACEBOOK, TWITTER DAN INSTAGRAM

VIDYA SAKTIANINGSIH, 041514353045 (2019) PEMBENTUKAN BRAND ENGAGEMENT PADA PELANGGAN SILOAM HOSPITALS GROUP DAN RS. PREMIER BINTARO MELALUI INTERAKSI BRANDPOST DI MEDIA SOCIAL FACEBOOK, TWITTER DAN INSTAGRAM. Thesis thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (abstrak)
abstrak.pdf

Download (78kB)
[img] Text (full text)
full text.pdf
Restricted to Registered users only until 25 February 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Memasuki era globalisasi persaingan antar rumah sakit semakin ketat. Hal itu menuntut rumah sakit di Indonesia untuk meningkatkan mutu rumah sakit dan melakukan strategi pemasaran yang lebih agresif melalui branding di media sosial. Branding di media sosial dalam bentuk brandpost yang diharapkan mampu menciptakan brand. Penelitian ini berfokus menggali lebih dalam pembentukan brand engagement pada pelanggan Siloam Hospitals Group dan RS. Premier Bintaro melalui brandpost di media sosial Facebook, Twitter dan Instagram. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, data yang dikumpulkan adalah brandpost, comment dan reply di media sosial Facebook, Twitter dan Instagram dua rumah sakit dan dianalisis dengan content analysis. Dari hasil penelitian ini terdapat persamaan komunikasi brandpost antara Siloam Hospitals Group dan RS. Premier Bintaro jika dilihat dari bentuk dan karakteristik brandpostnya, namun terdapat perbedaan strategi brandpost antara Siloam Hospitals Group dan RS. Premier Bintaro berdasarkan isi brandpost, frekuensi dan channel yang digunakan. Pada media sosial Siloam Hospitals Group, media sosial yang paling mampu memunculkan brand engagement adalah media sosial Instagram. Sedangkan media sosial RS. Premier Bintaro yang berpotensi untuk menciptakan brand engagement adalah Instagram karena interaksi yang terjadi lebih aktif dibandingkan media sosial lainnya.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK MM 26/19 Sak p
Uncontrolled Keywords: Brand Engagement, Social Media, Hospital, Brandpost
Subjects: R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA1-1270 Public aspects of medicine > RA960-1000.5 Medical centers. Hospitals. Dispensaries. Clinics
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
VIDYA SAKTIANINGSIH, 041514353045UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSony Kusumasondjaja, SE.,M.Com.,Ph.DUNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 25 Feb 2019 08:27
Last Modified: 25 Feb 2019 08:27
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/80469
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item