PENGARUH HUMOUR RELATED IN ADVERTISING, ATTITUDE TOWARDS ADVERTISING DAN ATTITUDE TOWARDS BRAND TERHADAP REPURCHASE INTENTION.

Adi Widya Purnama, 041514353044 (2019) PENGARUH HUMOUR RELATED IN ADVERTISING, ATTITUDE TOWARDS ADVERTISING DAN ATTITUDE TOWARDS BRAND TERHADAP REPURCHASE INTENTION. Thesis thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (abstrak)
abstrak.pdf

Download (1MB)
[img] Text (full text)
full text.pdf
Restricted to Registered users only until 25 February 2022.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Periklanan merupakan salah satu komponen bauran promosi (selain penjualan personal) yang paling umum digunakan oleh pemasar untuk mengarahkan komunikasi persuasif pada pembeli sasaran dan masyarakat. Melalui iklan inilah pemasar berusaha untuk membangun awareness, membentuk persepsi hingga menggugah minat beli konsumen terhadap sebuah produk atau merek. Namun permasalahannya adalah bukanlah hal yang mudah bagi pemasar untuk membuat iklan yang efektif. Keaktifan konsumen dalam menyeleksi sendiri media eksposur dan juga perkembangan teknologi yang pesat seringkali justru mendorong konsumen untuk menghindari iklan (ad avoidance ). Oleh karena itulah diperlukan Metode periklanan yang dapat menarik perhatian konsumen, salah satunya adalah dengan menggunakan tema humor pada iklan yang akan ditayangkan. Metode penelitian yang digunakan yaitu pendekatan kuantitatif dengan menggunakana alat SPSS dengan analisa PLS ( Partial Least Square ). Hasil temuan berdasarkan survei terhadap 100 responden didapatkan hasil bahwa faktor related humour advertising ( kesesuaian antara tema humor dengan iklan yang ditayangkan ) berpengaruh terhadap attitude towards advertising ( sikap terhadap iklan ). Dimana sikap terhadap iklan juga akan berpengaruh terhadap keputusan pembelian ulang dari konsumen

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK MM 30/19 Pur p
Uncontrolled Keywords: Advertisment, Humour themes, Compability between humour themes and advertisment, Repurchase
Subjects: H Social Sciences > HQ The family. Marriage. Woman > HQ1-2044 The Family. Marriage. Women > HQ503-1064 The family. Marriage. Home > HQ802.5 Matrimonial advertisements
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
Adi Widya Purnama, 041514353044UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorDhien Mardhiyah, Dr., Se. MsiUNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 25 Feb 2019 09:06
Last Modified: 25 Feb 2019 09:06
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/80472
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item