PERILAKU PENEMUAN INFORMASI ATLET BELADIRI DI UNIT KEGIATAN MAHASISWA UNIVERSITAS AIRLANGGA (Studi Deskriptif Tentang Perilaku Penemuan Informasi Atlet dalam Mempelajari Teknik Beladiri)

PUJANGGA MIKRON ARDHI, 071311633037 (2018) PERILAKU PENEMUAN INFORMASI ATLET BELADIRI DI UNIT KEGIATAN MAHASISWA UNIVERSITAS AIRLANGGA (Studi Deskriptif Tentang Perilaku Penemuan Informasi Atlet dalam Mempelajari Teknik Beladiri). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_Fis.IIP.92 18 Ard p.pdf

Download (26kB)
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Perilaku penemuan Informasi muncul ketika seseorang membutuhkan informasi, tak terkecuali seorang atlet beladiri. Atlet bela diri membutuhkan informasi karena ingin memperoleh pengetahuan lebih bayak tentang teknik yang dimilikinya. Pengetahuan lebih tentang teknik yang dimiliki atlet diperoleh dengan berusaha menemukan informasi yang sesuai dengan kebutuhannya. Sebagai seorang atlet, sumber utama informasi yang mereka dapatkan biasanya bersumber dari pelatih. Sumber informasi lain bisa didapatkan dari sesama atlet yang lebih senior maupun memanfaatkan berbagai media yang saat ini semakin berkembang dan menawarkan berbagai macam informasi dengan mudah. Penelitian ini membahas tentang model perilaku penemuan informasi di kalangan professional menurut Krikelas (1983) yang menjelaskan enam komponen utama yaitu Information gathering, information giving, need (immediate), need (deferred), source preferences yang dibagi internal dan eksternal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran perilaku penemuan informasi pada atlet beladiri UKM Universitas Airlangga, dengan menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif, menggunakan teknik Total sampling, dan menghasilkan total 70 responden.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Fis.IIP.92/18 Ard p (TLP)
Uncontrolled Keywords: Perilaku Penemuan Informasi, Model Penemuan Informasi krikelas, atlet beladiri
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z719 Libraries (General)
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Informasi dan Perpustakaan
Creators:
CreatorsNIM
PUJANGGA MIKRON ARDHI, 071311633037UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorEndang Gunarti, Dra., M.I.Kom.UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs Nadia Tsaurah
Date Deposited: 26 Feb 2019 01:26
Last Modified: 26 Feb 2019 01:26
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/80485
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item