PENGARUH PERCEIVED ORGANIZATIONAL SUPPORT, DAN PERCEIVED EXTERNAL PRESTIGE TERHADAP AFFECTIVE ORGANIZATIONAL COMMITMENT, DENGAN ORGANIZATIONAL IDENTIFICATION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA KARYAWAN PT. BANK MANDIRI CABANG TUNJUNGAN PLAZA SURABAYA

ZULFIKAR WISNU ADJI PRASANDANA PUTRA, 041411231011 (2019) PENGARUH PERCEIVED ORGANIZATIONAL SUPPORT, DAN PERCEIVED EXTERNAL PRESTIGE TERHADAP AFFECTIVE ORGANIZATIONAL COMMITMENT, DENGAN ORGANIZATIONAL IDENTIFICATION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA KARYAWAN PT. BANK MANDIRI CABANG TUNJUNGAN PLAZA SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (ABSTRAK)
B 106 19 Put p - ABSTRAK.pdf

Download (102kB)
[img] Text (FULLTEXT)
B 106 19 Put p - FULLTEXT.pdf
Restricted to Registered users only until 26 February 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetauhi pengaruh perceived organizational support dan perceived external prestige terhadap affective organizational commitment, dengan dimediasi oleh organizational identification pada karyawan PT. Bank Mandiri Cabang Tunjungan Plaza Surabaya. Populasi penelitian ini adalah seluruh karyawan bagian Credit Operation Bank Mandiri Cabang Tunjungan Plaza yang berjumlah 31 orang. Mengingat jumlah populasi masih dalam jangkauan penelitian maka penarikan sampel dilakukan dengan metode sensus, yaitu keseluruhan anggota populasi sebagai sampel penelitian. Teknik analisis yang digunakan adalah path analisis dengan menggunakan SPSS. Hasil pengujian membuktikan dukungan organisasi memiliki pengaruh terhadap keterlibatan kerja karyawan memiliki pengaruh terhadap komitmen organisasi affektif bagian credit operation di Bank Mandiri Cabang Tunjungan Plaza. Identifikasi organisasi sudah mampu memediasi persepsi dukungan organisasi dan gengsi eksternal karyawan terhadap komitmen organisasi affektif di Bank Mandiri Cabang Tunjungan Plaza Surabaya, dapat diartikan bahwa persepsi dukungan organisasi dan persepsi gengsi eksternal melalui identifikasi organisasi terhadap komitmen organisasi affektif merupakan pengaruh secara partilly mediated. Kata Kunci: dukungan organisasi yang dirasakan, gengsi eksternal yang

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B 106/19 Put p
Uncontrolled Keywords: dukungan organisasi yang dirasakan, gengsi eksternal yang dirasakan. komitmen organisasi affektif dan identifikasi organisasi
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GE Environmental Sciences > GE300-350 Environmental management
H Social Sciences > HF Commerce > HF5546-5548.6 Office management
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
ZULFIKAR WISNU ADJI PRASANDANA PUTRA, 041411231011UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorAnis Eliyana, Prof. Dr. SE.,M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: shiefti dyah alyusi
Date Deposited: 26 Feb 2019 04:14
Last Modified: 26 Feb 2019 04:14
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/80509
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item