GREEN CAPABILITIES, INTENSITAS PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN DAN GREEN PRODUCT INNOVATION (Studi Empiris Pada Perusahaan Publik di Indonesia)

ADELIA TALITHA NUR LAILY, 041511323054 (2018) GREEN CAPABILITIES, INTENSITAS PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN DAN GREEN PRODUCT INNOVATION (Studi Empiris Pada Perusahaan Publik di Indonesia). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (23kB)
[img] Text (FULL TEXT)
A. 79-19 Lai g.pdf
Restricted to Registered users only until 26 February 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penerapan green product innovation di perusahaan manufaktur dapat membantu meningkatkan keunggulan kompetitif untuk mendapatkan legitimasi masyarakat dan mampu untuk menghadapi tantangan di pasar global. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh green capabilities, intensitas penelitian dan pengembangan terhadap green product innovation. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh perusahaan sektor non keuangan yang terdaftar di BEI pada tahun 2012-2016, dengan sampel sebanyak 101 perusahaan yang dipilih dengan metode purposive sampling. Dalam penelitian ini, green capabilities diukur dengan menggunakan pengungkapan indikator yang ada di perusahaan sedangkan intensitas penelitian dan pengembangan diukur dengan menggunakan perbandingan biaya reset dan pengembangan dengan total penjualan, untuk menguji pengaruhnya terhadap green product innovation digunakan teknik analisa data yaitu multiple regression. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Green capabilities memiliki pengaruh positif dan terbukti signifikan terhadap green product innovation, (2) Intensitas penelitian dan pengembangan memiliki pengaruh positif dan terbukti signifikan terhadap green product innovation Kata kunci: Green Product Innovation, Green Capabilities, Intensitas Penelitian dan Pengembangan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 A. 79/19 Lai g
Uncontrolled Keywords: Green Product Innovation, Green Capabilities, Intensitas Penelitian dan Pengembangan
Subjects: T Technology > TS Manufactures > TS155-194 Production management. Operations management
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
ADELIA TALITHA NUR LAILY, 041511323054UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorI Made Narsa, NIDN0027066503UNSPECIFIED
Depositing User: sukartini sukartini
Date Deposited: 26 Feb 2019 03:32
Last Modified: 26 Feb 2019 03:32
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/80510
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item