PENGARUH GOAL ORIENTATION, CAREER SATISFACTION DAN ORGANIZATIONAL COMMITMENT TERHADAP TURNOVER INTENTION PADA PT. BANK PEMBANGUNAN DAERAH JAWA TIMUR, TBK. (BANK JATIM) SURABAYA

BAYU AGUS SUPRIYANTO, 041311233086 (2019) PENGARUH GOAL ORIENTATION, CAREER SATISFACTION DAN ORGANIZATIONAL COMMITMENT TERHADAP TURNOVER INTENTION PADA PT. BANK PEMBANGUNAN DAERAH JAWA TIMUR, TBK. (BANK JATIM) SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (abstrak)
B.83-19 Sup p abstrak.pdf

Download (104kB)
[img] Text (fulltext)
B.83-19 Sup p.pdf
Restricted to Registered users only until 26 February 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Fenomena yang seringkali terjadi pada suatu perusahaan adalah kinerja dari perusahaan yang awalnya semula sudah bagus kemudian berubah menjadi buruk, baik secara langsung maupun tidak langsung. Dalam hal ini kinerja yang buruk dari perusahaan disebabkan oleh perilaku dari karyawan yang sulit sekali untuk dicegah, salah satu bentuk perilaku karyawan yang sulit untuk dicegah tersebut adalah keinginan untuk berpindah (turnover intention) yang akhirnya berujung pada keputusan dari karyawan untuk meninggalkan perusahaan. Melihat kondisi yang seperti ini para Manajer diberbagai bidang telah tertatik untuk meneliti dan menganalisis terkait dengan turnover intention pada karyawan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Goal Orientation terhadap Turnover intention baik hubungan secara langsung maupun tidak langsung. Pada peenelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan mengunakan kuisioner dan metode PLS. Responden dalam penelitian ini adalah karyawan frontliner (Customer Service dan Teller) di PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur, Tbk. (Bank Jatim) Surabaya sebanyak 60 orang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Performance Goal Orientation dan Learning Goal Orientation berpengaruh positif signifikan terhadap Career satisfaction dan Organizational commitment. Career satisfaction dan Organizational commitment memiliki pengaruh negatif signifikan terhadap Turnover intention.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B.83/19 Sup p
Uncontrolled Keywords: Goal Orientation, Career Satisfaction, Organizational Commitment, Turnover Intentio
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
BAYU AGUS SUPRIYANTO, 041311233086UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorTri Siwi Agustina, Dr. Hj., S.E., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Fahimatun Nafisa Nafisa
Date Deposited: 26 Feb 2019 07:31
Last Modified: 26 Feb 2019 07:31
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/80532
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item