PENGARUH FAKTOR ENTERTAINMENT, INFORMATIVENESS, CUSTOMIZATION, DAN IRRITATION DENGAN CONGRUENCE SEBAGAI MODERASI TERHADAP NIAT MEMBELI MAHASISWA (STUDI PADA IKLAN YOUTUBE)

FRANKLYN BRYAN ROY WALUYO, 041411233028 (2019) PENGARUH FAKTOR ENTERTAINMENT, INFORMATIVENESS, CUSTOMIZATION, DAN IRRITATION DENGAN CONGRUENCE SEBAGAI MODERASI TERHADAP NIAT MEMBELI MAHASISWA (STUDI PADA IKLAN YOUTUBE). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK B 73 19 Wal p.pdf

Download (18kB)
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT B 73 19 Wal p.pdf
Restricted to Registered users only until 26 February 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pertumbuhan pengguna internet membuat banyak konsumen mencari hiburan pada media online, salah satunya dengan mengakses video pada platform YouTube. Hal ini dimanfaatkan oleh YouTube untuk mengembangkan berbagai metode periklanan, salah satunya adalah bumper ads. Bumper ads merupakan metode iklan yang dengan durasi enam detik yang muncul sebelum video yang dipilih pengguna munculdan tidak dapat dilewati. Penelitian ini bertujuan meneliti pengaruh advertising value yang memiliki empat antesenden yaitu informativeness, entertainment, irritation dan customization terhadap sikap pada iklan kepada niat membeli dan dimoderasi oleh congruence, pada bumper ads. Metode yang digunakan dalam penenelitian ini adalah pendekatan Kuantitatif dengan menggunakan teknikN non probability sampling yaitu purposive sampling. Penyebaran kuesioner dilakukan secara online. Analisis data penelitian ini menggunakan aplikasi SmartPLS3, dengan responden sebanyak 469 orang mahasiswa. Berdasarkan hasil dari penelitian yang dilakukan, dapat disimpulkan bahwa keseluruhan variabel memiliki pengaruh yang siginifikan. Namun terdapat hipotesis yang tidak memiliki pengaruh signifikan yaitu irritation terhadap advertising value.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B 73/19 Wal p
Uncontrolled Keywords: advertising value, congruence, niat membeli, bumper ads, informativeness, entertainment, irritation, customization
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
H Social Sciences > HF Commerce > HF5801-6182 Advertising
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
FRANKLYN BRYAN ROY WALUYO, 041411233028UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorBadri Munir Sukoco,, Prof. SE., MBA., PhDUNSPECIFIED
Depositing User: Dwi Prihastuti
Date Deposited: 26 Feb 2019 08:09
Last Modified: 26 Feb 2019 08:09
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/80539
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item