PENGARUH AKTIVITAS PEMASARAN MEDIA SOSIAL TERHADAP EKUITAS MEREK DAN RESPON KONSUMEN PADA MEREK HIFORDE

REZA ULUL AZMI, 041311233277 (2019) PENGARUH AKTIVITAS PEMASARAN MEDIA SOSIAL TERHADAP EKUITAS MEREK DAN RESPON KONSUMEN PADA MEREK HIFORDE. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK B 74 19 Azm p.pdf

Download (553kB)
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT B 74 19 Azm p.pdf
Restricted to Registered users only until 26 February 2022.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pengguna internet di Indonesia tiap tahunnya terus mengalami pertumbuhan. Salah satu fasilitas yang ada di dunia maya yang dimanfaatkan manusia untuk bersosialisasi dan berkomunikasi secara online adalah media sosial. Media sosial tidak hanya bermanfaat bagi penggunanya yang dapat saling berbagi satu sama lain, namun media sosial juga telah dimanfaatkan oleh para pelaku bisnis atau perusahaan sebagai salah satu alat pemasaran. Melalui media sosial, perusahaan akan lebih mudah berkomunikasi dan lebih dekat dengan konsumen. Oleh karena itu, diperlukan aktivitas-aktivitas pemasaran yang tepat pada media sosial. Tujuan penelitian ini adalah untuk menagnalisis pengaruh Aktivitas Pemasaran Media Sosial terhadap Ekuitas Merek dan Respon Konsumen pada Hiforde. Hiforde adalah salah satu merek sepatu kulit yang menggunakan media sosial instagram dalam memasarkan produknya. Penelitian ini dilakukan menggunakan pendekatan kuantitatif. Data diperoleh melalui kuesioner yang disebarkan kepada responden yang mengikuti akun media sosial instagram Hiforde. Total responden yang didapat pada penelitian ini berjumlah 80 responden. Hasil jawaban responden dalam kuesioner tersebut selanjutnya direkap dan ditabulasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Aktivitas Pemasaran Media Sosial memiliki pengaruh terhadap Ekuitas Merek dan Respon Konsumen, Ekuitas Merek memiliki pengaruh terhadap Respon Konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B 74/19 Azm p
Uncontrolled Keywords: Aktivitas Pemasaran Media Sosial, Ekuitas Merek, Respon Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
REZA ULUL AZMI, 041311233277UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorAnis Eliyana, Prof. Dr. , SE., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Dwi Prihastuti
Date Deposited: 26 Feb 2019 08:14
Last Modified: 26 Feb 2019 08:14
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/80540
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item