PENGARUH TRANSFORMATIONAL LEADERSHIP DAN IDIOSYNCRATIC DEALS TERHADAP EMPLOYEE CREATIVITY YANG DIMEDIASI OLEH PROMOTION FOCUS DAN CREATIVE SELF-EFFICACY (Studi Kasus Pada Karyawan UKM Kulit Kreatif Di Wilayah Jawa Timur)

MASYFUK RIZALUDIN, 041311233027 (2019) PENGARUH TRANSFORMATIONAL LEADERSHIP DAN IDIOSYNCRATIC DEALS TERHADAP EMPLOYEE CREATIVITY YANG DIMEDIASI OLEH PROMOTION FOCUS DAN CREATIVE SELF-EFFICACY (Studi Kasus Pada Karyawan UKM Kulit Kreatif Di Wilayah Jawa Timur). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK B 80 19 Riz p.pdf

Download (137kB)
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT B 80 19 Riz p.pdf
Restricted to Registered users only until 27 February 2022.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Peranan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) sangat penting dalam perekonomian Negara Indonesia, karena UMKM berperan dalam penyerapan tenaga kerja, pendistribusi hasil pembangunan nasional dan penyangga ekonomi kerakyatan. Seperti yang terjadi pada waktu krisis pada tahun 1998, UMKM tetap eksis dan tidak bangkrut ketika krisis melanda negara Indonesia. Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh transformational leadership dan idiosyncratics deals terhadap employee creativity usaha kecil dan menengah (UKM) kulit kreatif wilayah Jawa Timur yang di mediasi oleh promotion focus dan creative self-efficacy. Jumlah responden mencapai 156 kuisioner yang berasal dari 12 UKM wilayah Jawa Timur yang diwakili oleh UKM kulit kreatif terbesar di Tanggulangin Sidoarjo dan Kabupaten Magetan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif menggunakan analisis regresi dengan software SPSS 19.0 dan secara keseluruhan hasilnya mendukung hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian, transformational leadership berpengaruh positif signifikan terhadap promotion focus dan employee creativity serta idiosyncratics deals berpengaruh positif signifikan terhadap creative sel-efficacy dan employee creativity, dan promotion focus memediasi parsial pengaruh antara transformational leadership terhadap employee creativity serta creative self-efficacy memediasi pengaruh parsial antara idiosyncratics deals terhadap employee creativity.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B 80/19 Riz p
Uncontrolled Keywords: transformational leadership, idisyncratics deals, promotion focus, creative self-efficacy, Usaha Kecil dan Menengah (UKM) kulit kreatif Jawa Timur
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5546-5548.6 Office management
H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
MASYFUK RIZALUDIN, 041311233027UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorAnis Eliyana,, Prof. Dr. SE., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Dwi Prihastuti
Date Deposited: 27 Feb 2019 07:15
Last Modified: 27 Feb 2019 07:15
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/80562
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item