ORGANIZATION CAPITAL DAN FIRM LIFE CYCLE

NOVIANTY RIZKA KHUSNULIYAH, 041511233122 (2018) ORGANIZATION CAPITAL DAN FIRM LIFE CYCLE. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (Abstrak)
Abstrak 52 19 Khu o.pdf

Download (29kB)
[img] Text (Fulltext)
Fulltext 52 19 Khu o.pdf
Restricted to Registered users only until 27 February 2022.

Download (926kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara organization capital dengan siklus hidup perusahaan (firm life cycle). Sampel yang digunakan adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2009-2017, dengan total observasi 580 data dari 116 perusahaan dan menggunakan metode purposive sampling. Penelitian ini menggunakan variabel independen organization capital yang diproksikan dengan OC/TA dan variabel dependen siklus hidup perusahaan (firm life cycle) yang diproksikan dengan dummy klasifikasi siklus hidup berdasarkan cashflow, retained earnings to total assets, dan retained earnings to total equity. Selain itu, variabel kontrol yang digunakan adalah ukuran perusahaan, market-to-book ratio, leverage, return on equity, pertumbuhan penjualan perusahaan, capital expenditure, dan asset turnover ratio. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi logistik multinomial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa organization capital berpengaruh signifikan terhadap siklus hidup perusahaan (firm life cycle), di mana perusahaan dengan organization capital tinggi berada pada tahap introduction dan decline, sedangkan perusahaan dengan organization capital rendah berada pada tahap growth dan mature.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B. 52/19 Khu o
Uncontrolled Keywords: Organization capital, firm life cycle, retained earnings to total assets, retained earnings to total equity, multinomial logistic regression.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28-70 Management. Industrial Management
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
NOVIANTY RIZKA KHUSNULIYAH, 041511233122UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorRahmat Heru Setianto, S.E., M.Sc., FinUNSPECIFIED
Depositing User: Dewi Puspita
Date Deposited: 27 Feb 2019 08:05
Last Modified: 27 Feb 2019 08:05
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/80568
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item