PENGARUH PERSEPSI RISIKO, KEPERCAYAAN, DAN EMOSI TERHADAP NIAT BELI BIMBINGAN BELAJAR ONLINE RUANGGURU PADA SISWA SMA DI SURABAYA

ABEL DWI LAKSONO, 041311233008 (2019) PENGARUH PERSEPSI RISIKO, KEPERCAYAAN, DAN EMOSI TERHADAP NIAT BELI BIMBINGAN BELAJAR ONLINE RUANGGURU PADA SISWA SMA DI SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (Abstrak)
Abstrak 71 19 Lak p.pdf

Download (115kB)
[img] Text (Fulltext)
Fulltext 71 19 Lak p.pdf
Restricted to Registered users only until 28 February 2022.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Perkembangan teknologi baru semakin pesat khususnya internet pada saat ini membuat banyak orang lebih mudah untuk mengakses informasi melalui internet tanpa ada batasan ruang dan waktu. Hal tersebut juga terjadi pada proses pembelajaran saat ini yang terjadinya interaksi terpisah antara pengajar dan peserta bimbingan belajar. Tren bimbingan belajar online menjadi gaya baru dalam belajar di era modern seperti saat ini. Penelitian ini meneliti pengaruh persepsi risiko, kepercayaan, dan emosi terhadap niat beli. Penelitian ini berfokus pada siswa SMA yang belum menggunakan jasa layanan bimbingan belajar online Ruangguru. Responden yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 200 responden yang terdiri dari siswa SMA di Surabaya. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner secara online dengan menyebarkan melalui line, whatsapp dan sosial media lainnya. Penelitian ini menggunakan metode structural equation modeling mencoba untuk menjelaskan fenomena tersebut berdasarkan hipotesis-hipotesis yang ada. Hasil analisis menunjukkan bahwa persepsi risiko berpengaruh negatif terhadap kepercayaan, emosi, dan niat beli. Kepercayaan dan emosi berpengaruh positif terhadap niat beli.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B.71/19 Lak p
Uncontrolled Keywords: Bimbingan belajar online, persepsi risiko, kepercayaan, emosi, niat beli
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28-70 Management. Industrial Management
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
ABEL DWI LAKSONO, 041311233008UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorMasmira Kurniawati, Dr., SE., M.Si.,UNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email dewi@lib.unair.ac.id
Date Deposited: 28 Feb 2019 05:17
Last Modified: 04 Mar 2019 07:24
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/80601
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item