PENGARUH AKTIVITAS INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION MELALUI INSTAGRAM TERHADAP STORE IMAGE TOKO BUKU (STUDI KASUS PADA TOKO BUKU MURAH ONLINE)

ANNISA PINASTIKA, 071511533076 (2019) PENGARUH AKTIVITAS INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION MELALUI INSTAGRAM TERHADAP STORE IMAGE TOKO BUKU (STUDI KASUS PADA TOKO BUKU MURAH ONLINE). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_Fis.K.07 19 Pin p.pdf

Download (74kB)
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT_Fis.K.07 19 Pin p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (JURNAL)
JURNAL_Fis.K.07 19 Pin p.pdf

Download (199kB)
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini mengenai pengaruh komunikasi pemasaran online terintegrasi atau Integrated Marketing Communication (IMC) melalui media sosial Instagram terhadap store image Toko Buku Murah Online (TBMO) pada konsumen di Surabaya. Penelitian ini menjadi menarik untuk diteliti mengingat bahwa sekalipun mengenalkan perusahaannya sebagai toko buku berbasis online, TBMO justru cenderung menyediakan dan mempromosikan perlengkapan rumah tangga, produk kecantikan, alat tulis yang tidak berhubungan dengan buku-buku melalui akun Instagramnya yakni @tokobukumurahonline dan @tbmonekad. Kecenderungan mempromosikan produk selain buku membuat peneliti berspekulasi bahwa akan terdapat implikasi pada citra atau store image dari TBMO itu sendiri. Oleh karena itu, perlu adanya penelitian mengenai keberadaan pengaruh dari komunikasi pemasaran online yang dilakukan TBMO melalui media Instragam terhadap store image dari TBMO. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif tipe eksplanatif dengan metode survei dan alat ukur berupa kuisioner. Populasi penelitian ini adalah mereka yang pernah atau sedang menjadi pengikut akun @tbmonekad atau @tokobukumurahonline, berusia 18-24 tahun dan berdomisili di Surabaya. Penghitungan jumlah sampel menggunakan rumus Lemeshow. Data diolah dengan menggunakan uji regresi linier sederhana dengan bantuan program SPSS versi 23. Hasil penelitian menunjukkan arah hubungan antara variabel aktivitas Integrated Marketing Communication melalui Instagram terhadap store image Toko Buku Murah Online bersifat positif. Selain itu, terdapat pengaruh signifikan dan korelasi yang cukup kuat antara aktivitas Integrated Marketing Communication melalui Instagram terhadap store image Toko Buku Murah Online.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Fis.K.07/19 Pin p
Uncontrolled Keywords: Integrated Marketing Communication, Instagram, Store Image
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P87-96 Communication. Mass media
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Komunikasi
Creators:
CreatorsNIM
ANNISA PINASTIKA, 071511533076UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSanti Isnaini, Dr., S.Sos., MM.UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs Nadia Tsaurah
Date Deposited: 01 Mar 2019 02:51
Last Modified: 01 Mar 2019 02:51
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/80629
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item