ANALISIS PENGARUH EXTENDED DECISION MAKING, KEYAKINAN PADA PRODUK TERHADAP NIAT KONSUMEN UNTUK MENGGUNAKAN PRODUK: PERBEDAAN ANTARA SMARTPHONE DENGAN LAYANAN SMS BANKING DI SURABAYA

KINANTI NUSA SEPTAVIANA, 040610026 (2011) ANALISIS PENGARUH EXTENDED DECISION MAKING, KEYAKINAN PADA PRODUK TERHADAP NIAT KONSUMEN UNTUK MENGGUNAKAN PRODUK: PERBEDAAN ANTARA SMARTPHONE DENGAN LAYANAN SMS BANKING DI SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2011-septaviana-19906-b1611-k.pdf

Download (332kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
gdlhub-gdl-s1-2011-septaviana-16686-b1611-a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Semakin berkembangnya teknologi dan inovasi yang terjadi akan menyebabkan daur hidup yang pendek pada sebuah produk berbasis teknologi. Hal tersebut akan mengakibatkan tekanan dan dilema pada konsumen dalam menghadapi produk dengan teknologi yang baru. Untuk mengatasi tekanan tersebut dilakukan extended decision making, yang diharapkan dapat memunculkan adanya keyakinan pada produk dan niat konsumen untuk menggunakan produk dengan teknologi yang baru. Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis perbedaan pengaruh salah satu jenis confrontational coping strategy, yaitu extended decision making terhadap niat untuk menggunakan melalui keyakinan pada produk smartphone dan layanan SMS banking yang ada di Surabaya. Sampel penelitian adalah orang–orang yang memiliki rekening (nasabah) pada suatu bank yang menyediakan fasilitas SMS banking di Surabaya, mengetahui tentang layanan SMS banking dan produk smartphone, sekaligus belum pernah menggunakan produk–produk tersebut dan berjumlah 120 orang. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan teknik analisis Analisis Jalur yang pengerjaannya dilakukan melalui SPSS 11.5 dan AMOS 16. Dari hasil analisis diperoleh kesimpulan bahwa extended decision making berpengaruh signifikan terhadap niat untuk menggunakan layanan SMS banking, namun tidak untuk smartphone. Terdapat perbedaan pengaruh extended decision making terhadap keyakinan pada produk smartphone dengan layanan SMS banking. Terdapat perbedaan pengaruh keyakinan pada produk smartphone dengan layanan SMS banking.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK2 B 16/11 SEP A
Uncontrolled Keywords: extended decision making, keyakinan pada produk, niat untuk menggunakan
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions > HC79 Special topics-Including air pollution, automation,consumer demand, famines, flow of funds,etc.
H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
H Social Sciences > HG Finance > HG1-9999 Finance > HG1501-3550 Banking
T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering > TK5101-6720 Telecommunication
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
KINANTI NUSA SEPTAVIANA, 040610026UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorHj. Sri Hartini, Dr., S.E., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Duwi Prebriyuwati
Date Deposited: 27 Sep 2011 12:00
Last Modified: 04 Sep 2016 10:31
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/8070
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item