PEMERTAHANAN KARYAWAN PADA LEMBAGA KURSUS BAHASA INGGRIS PRECIOUS

EDDY ROESDIONO, 091614253031 (2019) PEMERTAHANAN KARYAWAN PADA LEMBAGA KURSUS BAHASA INGGRIS PRECIOUS. Thesis thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf

Download (164kB)
[img] Text (Fulltext)
TPS 02 19 Roe p.pdf
Restricted to Registered users only until 5 March 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pemertahanan karyawan berkaitan dengan bagaimana organisasi mempertahankan karyawan-karyawannya selama mungkin. Kegagalan organisasi untuk mempertahankan karyawan bisa mengarah kepada berbagai persoalan kinerja organisasi. Pemertahanan karyawan pada lembaga krusus bahasa Inggris Precious menunjukkan fakta unik karena lembaga pelatihan bahas Inggris kelas menengah tersebut, yang memperkerjakan jumlah berimbang antara karyawan full-timer dan karyawan part-timer berhasil mempertahankan sebagian besar guru-gurunya selama antara 10 sampai 29 tahun. Penelitian mengenai pemertahanan karyawan pada Precious dijalankan dengan metode kualitatif, dengan menggunakan guru yang memiliki masa kerja lebih dari sepuluh tahun sebagai partisipan berserta dengan artefak-artefak terkait lainnya untuk mendukung temuan-temuan. Wawancara semi-terstruktur digunakan bersama dengan observasi yang diperlukan. Hasil penelitian menyiratkan bahwa pemertahanan karyawan pada Precious ternyata tidak dengan sengaja diupayakan. Terbentuknya pemertahanan karyawan pada Precious ada kaitannya dengan upaya lembaga tersebut untuk menjalankan metode pengajaran berkualitas, budaya organisasai yang terpelihara dan lingkungan kerja yang nyaman secara fisik dan emosional yang bersama-sama membentuk kepuasan kerja. Pemertahanan karyawan yang semula tidak direncanakan telah berkembang secara alamiah menjadi pemertahanan karyawan yang nyata berkat adanya employee engagement yang terbangun karena kepuasan kerja yang disokong oleh persepsi karyawan atas imbalan-imbalan non finansial.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 TPS.02/19 Roe p
Uncontrolled Keywords: Pemertahanan karyawan, employee engagement, kepuasan kerja, lingkungan kerja, budaya organisasi, metode pengajaran
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5546-5548.6 Office management
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Magister Ilmu Pengembangan Sumber Daya Manusia
Creators:
CreatorsEmail
EDDY ROESDIONO, 091614253031UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorPinky Saptandari E.P., Dr, , Dra., MAUNSPECIFIED
Depositing User: Turwulandari
Date Deposited: 05 Mar 2019 08:13
Last Modified: 06 Mar 2019 04:18
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/80771
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item