PENGARUH PERSEPSI KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA STARBUCKS COFFEE DENGAN PERSEPSI HARGA SEBAGAI VARIABEL MODERATOR

PERMANA DEWA PUTRA, 111211133104 (2019) PENGARUH PERSEPSI KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA STARBUCKS COFFEE DENGAN PERSEPSI HARGA SEBAGAI VARIABEL MODERATOR. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (abstrak)
abstrak.pdf

Download (345kB)
[img] Text (full text)
full text.pdf
Restricted to Registered users only until 11 March 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara langsung dari persepsi kualitas produk terhadap kepuasan konsumen dengan moderasi persepsi harga. persepsi kualitas produk sebagai persepsi konsumen dari kualitas keseluruhan produk dan jasa yang terkait dengan tujuan yang ingin dicapai (Aaker, 1991). Kepuasan konsumen adalah evaluasi kognitif dari kualitas layanan / makanan dan aspek afektif yang ditimbulkan oleh pengalaman konsumsi (Ha & Jang, 2010). Persepsi harga adalah kecenderungan konsumen untuk menggunakan harga dalam memberi penilaian tentang kualitas produk (Chen & Sadeque, 2007) Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan teknik survey pada 165 konsumen Starbucks Coffee di Surabaya dalam kurun waktu 6 bulan terakhir. Semua variabel pada penelitian ini diukur menggunakan skala-skala penelitian sebelumnya yang kemudian diadaptasikan ke dalam bahasa Indonesia. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini menggunakan teknik uji regresi sederhana dan teknik uji interaksi (MRA). Analisis data dilakukan dengan bantuan program SPSS versi 22. Dari hasil analisis data diperoleh pengaruh dari persepsi kualitas produk terhadap kepuasan konsumen secara signifikan mempengaruhi (Sig. 0,000<0,05, R square: 0,457, b: 0,676). Kemudian persepsi harga memiliki efek moderasi yang secara signifikan memperkuat (Sig. 0,000<0,05, R square: 0,206, b3: 0,454).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK Psi 41/19 Put p
Uncontrolled Keywords: Perception of Product Quality, Customer Satisfaction, Price Perception
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF1-1999 Psychology, Parapsychology, Occult Sciences.
Divisions: 11. Fakultas Psikologi
Creators:
CreatorsEmail
PERMANA DEWA PUTRA, 111211133104UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorDimas Aryo Wicaksono, s.Psi.,M.ScUNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 11 Mar 2019 06:44
Last Modified: 11 Mar 2019 06:44
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/80873
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item