HUBUNGAN WORK VALUE TERHADAP ADAPTABILITAS KARIR PADA MAHASISWA TINGKAT AKHIR FAKULTAS PSIKOLOGI UNIVERSITAS AIRLANGGA SURABAYA

ASTRI WIDARIANTI, 111111035 (2019) HUBUNGAN WORK VALUE TERHADAP ADAPTABILITAS KARIR PADA MAHASISWA TINGKAT AKHIR FAKULTAS PSIKOLOGI UNIVERSITAS AIRLANGGA SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (abstrak)
abstrak.pdf

Download (35kB)
[img] Text (full text)
full text.pdf
Restricted to Registered users only until 11 March 2022.

Download (868kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk hubungan work value terhadap adaptabilitas karir. Work Valuae adalah tujuan utama yang individu kejar dalam pekerjaan mereka yang digunakan sebagai pengaruh langsung dalam pilihan-pilihan dan kemampuan karir mereka (Super,1970). Adaptabilitas karir didefinisikan sebagai kesiapan menghadapi dan menanggulangi segala tuntutan untuk mempersiapkan dan mengambil peran dalam sebuah pekerjaan serta mampu menyesuaikan diri dengan perubahan yang tak terprediksi dalam sebuah pekerjaan dan kondisi kerja (Savickas, 1997). Penelitian dilakukan pada 51 mahasiswa fakultas psikologi universitas Airlangga. Alat pengumpul data menggunakan skala work value inventory (45 aitem) yang dikembangkan oleh Donald Super (1980) dan skala Adaptabilitas karir menggunakan CAAS (Career Adapt-Ability Scale) . Reliabilitas alat ukur Work value sebesar 0,929 sedangkan reliabilitas Adaptabilitas karir sebesar 0,939. Data analis menggunakan uji Pearson Correlation dengan menggunakan SPSS 20.00 for windows. Hasil yang didapatkan bahwa ada hubungan yang positif antara dimensi-dimensi work value terhadap adaptabilitas karir . Hasil yang didapatkan adalah ke -15 dimensi work value memiliki signifikansi <0,05 yang menandakan adanya hubungan dengan adaptabilitas karir. Jika melihat kekuatan korelasi ada 9 dimensi work value yang memiliki kekuatan hubungan sedang dengan adaptabilitas karir dan 6 lainnya memiliki kekuatan hubungan yang rendah dengan adaptabilitas karir. Namun melihat keseluruhan hasil dapat disimpulkan bahwa work value memiliki hubungan positif dengan adaptabilitas karir.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK Psi 50/19 Wid h
Uncontrolled Keywords: Work value , Career Adaptability
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF1-1999 Psychology, Parapsychology, Occult Sciences.
Divisions: 11. Fakultas Psikologi
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
ASTRI WIDARIANTI, 111111035UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorCholichul Hadi, Prof. Dr. , Drs., M.Si., PsikologUNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 11 Mar 2019 08:12
Last Modified: 11 Mar 2019 08:12
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/80885
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item