BUDAYA PERUSAHAAN DAN PERILAKU INOVATIF DAN KAITANNYA DENGAN KINERJA KARYAWAN (STUDI KASUS PADA PT. BANK TABUNGAN NEGARA (PERSERO), TBK SURABAYA)

RADITA MAURARATRI, 041411231183 (2018) BUDAYA PERUSAHAAN DAN PERILAKU INOVATIF DAN KAITANNYA DENGAN KINERJA KARYAWAN (STUDI KASUS PADA PT. BANK TABUNGAN NEGARA (PERSERO), TBK SURABAYA). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_B.05 19 Mau b.pdf

Download (70kB)
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT_B.05 19 Mau b.pdf
Restricted to Registered users only until 15 March 2022.

Download (961kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Budaya organisasi merupakan sesuatu yang penting untuk membentuk perilaku karyawan yang dapat berkontribusi secara positif untuk mengelola efektivitas organisasi. Organisasi yang memiliki budaya inovasi, dan didukung dengan perilaku inovatif anggotanya akan memiliki keuntungan yang besar untuk bagi perusahaan karena menjadi faktor penunjang meningkatnya kinerja karyawan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis budaya organisasi inovatif dan kaitannya dengan perilaku inovatif dan kinerja karyawan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Informan dalam penelitian ini berjumlah 10 orang yang telah memenuhi kriteria yaitu telah terlibat dalam proses budaya perusahaan dan inovasi dalam organisasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa proses budaya organisasi dapat berjalan dengan metode perencanaan dan pelaksanaan yang baik, serta didukung dengan karakter kepemimpinan yang tepat. Selain itu, mekanisme dukungan dari perusahaan serta faktor individu dan lingkungan akan menentukan tingkat kesuksesan implementasi budaya inovasi dan perilaku inovatif dalam perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B.05/19 Mau b
Uncontrolled Keywords: budaya organisasi, inovasi, budaya inovasi, perilaku inovatif, kinerja karyawan.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD58.7-58.95 Organizational behavior, change and effectiveness. Corporate culture
H Social Sciences > HM Sociology > HM(1)-1281 Sociology > HM621-656 Culture
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
RADITA MAURARATRI, 041411231183UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorDian Ekowati, SE., M.AppCom(OrgCh)., Ph.D.UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs Nadia Tsaurah
Date Deposited: 15 Mar 2019 07:39
Last Modified: 15 Mar 2019 07:43
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/81110
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item