ANALISIS FAKTOR ADOPSI FOOD DELIVERY SERVICE APP DENGAN MENGGUNAKAN MODEL TASK TECHNOLOGY FIT (TTF), THE UNIFIED THEORY OF ACCEPTANCE AND USE OF TECHNOLOGY (UTAUT) DAN INITIAL TRUST MODEL (ITM)

OCTA DWI KURNIAWATI, 081511633015 (2019) ANALISIS FAKTOR ADOPSI FOOD DELIVERY SERVICE APP DENGAN MENGGUNAKAN MODEL TASK TECHNOLOGY FIT (TTF), THE UNIFIED THEORY OF ACCEPTANCE AND USE OF TECHNOLOGY (UTAUT) DAN INITIAL TRUST MODEL (ITM). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (Abstrak)
Abstrak KKC KK ST. 06 19 Kur a.pdf

Download (107kB)
[img] Text (Fulltext)
FULLTEXT KKC KK ST. SI. 06 19 Kur a.pdf
Restricted to Registered users only until 15 March 2022.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Perkembangan teknologi informasi memberikan dampak adanya transaksi online yang saat ini menjadi populer dan banyak digunakan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan, salah satu contohnya adalah food delivery service app. Popularitas food delivery service app meningkat, persaingan antar food delivery service juga meningkat. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor adopsi food delivery service app di Indonesia dengan menggunakan model TTF,UTAUT dan ITM, dan untuk memberikan rekomendasi kepada penyedia agar food delivery service app agar tetap digunakan oleh pengguna. Model TTF,UTAUT dan ITM merupakan model yang digunakan untuk mengeksplor kesesuaian antara tugas dan teknologi, perilaku pengguna dan kepercayaan awal pengguna terhadap teknologi yang digunakan. Pengolahan data menggunakan metode PLS-SEM. Penelitian ini menggunakan 384 responden dari pengguna food delivery service app di Indonesia. Hasil penelitian menunjukkan model hanya mampu menjelaskan 68,6% varians pada pembentukan adopsi food delivery service app dan faktor yang mempengaruhi adopsi food delivery service app adalah behavioral intention; Facilitating Conditions dan Task Technology Fit tidak berpengaruh terhadap adopsi. Rekomendasi yang bisa diberikan, penyedia food delivery service app dapat melakukan survey kepada pengguna food delivery seervice app, meng-upgrade layanan secara berkala, membuat iklan dan memberikan promo semenarik mungkin, memberikan informasi mengenai keamanan dari penggunaan sistem dan keuntugan lain dari penggunaan sistem.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKC KK ST.SI.06/19 Kur a
Uncontrolled Keywords: TTF, UTAUT, ITM, Food Delivery Service App
Subjects: T Technology > T Technology (General) > T58.5-58.64 Information technology
Divisions: 08. Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi
Creators:
CreatorsNIM
OCTA DWI KURNIAWATI, 081511633015UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorIra Puspitasari, S.T., M.T., Ph.D.UNSPECIFIED
Thesis advisorRini Semiati, Dra., M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: Dewi Puspita
Date Deposited: 15 Mar 2019 09:50
Last Modified: 22 Mar 2019 02:24
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/81126
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item