ANALISIS STATISTIK KEPUASAN PENGGUNA APLIKASI TIX ID PADA MAHASISWA UNIVERSITAS AIRLANGGA DENGAN MENGGUNAKAN METODE CUSTOMER SATISFACTION INDEX DAN ANALISIS GAP

ABDUL HAKIM MUNTASHIR, 0815111833047 (2019) ANALISIS STATISTIK KEPUASAN PENGGUNA APLIKASI TIX ID PADA MAHASISWA UNIVERSITAS AIRLANGGA DENGAN MENGGUNAKAN METODE CUSTOMER SATISFACTION INDEX DAN ANALISIS GAP. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (abstrak)
abstrak.pdf

Download (251kB)
[img] Text (full text)
full text.pdf
Restricted to Registered users only until 22 March 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

TIX ID merupakan aplikasi pembelian tiket bioskop yang sedang tren di Indonesia. Menawarkan konsep pembelian tiket bioskop yang mudah, murah, dan diintegrasi pihak ketiga yaitu DANA. Peneliti mengukur kepuasan pengguna dengan metode Customer Satisfaction Index dan analisis gap dengan responden mahasiswa Universitas Airlangga. Hasil analisis deskriptif menunjukkan TIX ID disenangi oleh pria dan wanita. Mayoritas mahasiswa Universitas Airlangga yang menggunakan TIX ID berasal dari Jawa Timur. Umumnya responden mengetahui TIX ID dari iklan dan teman, sementara faktor lainnya seperti keluarga kurang memberikan dampak pengetahuan terkait TIX ID. Mayoritas responden cukup sering mengakses aplikasi TIX ID, pengguna kebanyakan menggunakan TIX ID sekali dalam seminggu atau sehari sekali. Mayoritas pengguna umumnya menggunakan TIX ID karena promosi sementara kepraktisan dan efisiensi terkadang mempengaruhi. Umumnya pengguna membayar tiket bioskop yang mereka pesan di aplikasi TIX ID dengan DANA, namun sebagian masih memilih menggunakan transfer. Tingkat kepuasan penguguna aplikasi TIX ID berdasarkan perhitungan nilai CSI sebesar 69,5% yang berarti pengguna puas terhadap aplikasi TIX ID. Berdasarkan analisis gap disimpulkan bahwa beberapa aspek pada TIX ID masih perlu diperbaiki yaitu biaya administrasi, pembayaran lewat transfer, keleluasaan pengguna saat membeli tiket, respon customer service dalam menanggapi kritik dan saran, strategi memuaskan konsumen dan kapasitas memory yang digunakan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKC KK ST S 12/19 Mun a
Uncontrolled Keywords: TIX ID, Customer Satisfaction, Gap
Subjects: H Social Sciences > HA Statistics > HA1-4737 Statistics
Divisions: 08. Fakultas Sains dan Teknologi > Statistika
Creators:
CreatorsEmail
ABDUL HAKIM MUNTASHIR, 0815111833047UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorArdi Kurniawan, Dr., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 22 Mar 2019 07:41
Last Modified: 22 Mar 2019 07:41
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/81316
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item